Sinyal Telkomsel Lumpuh, Warga Serbu Konter Pulsa Buat Ganti Kartu


Kebakaran Gedung HPBB (High Performace Back Bone) PT Telkom di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Selasa siang mengakibatkan lumpuhnya jaringan ke pelanggan di Provinsi Sumatera Barat.

Sinyal Telkom dan Telkomsel di Sumbar hilang mulai sekitar pukul 15.00 WIB dan sampai malam ini belum pulih. Warga yang menggunakan kartu operator Telkomsel terpaksa membeli kartu perdana baru dari operator lain

Mengutip Antara, gedung HPBB berlokasi di Jalan Hang Tuah, Pekanbaru. Berdasarkan prasasti yang tertera di depan bangunan tersebut, Gedung HPBB Telkom Kandatel Riau Daratan diresmikan oleh Direktur Bisnis Jasa Telekomunikasi Telkom, Garuda Sugardo, pada April 2020.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, karena bangunan tiga lantai itu hanya berisi peralatan dan piranti penting milik Telkom.

“Sempat terdengar tiga sampai empat kali suara seperti ledakan ketika api mulai membesar di lantai dua gedung,” kata saksi mata, Sylvia yang bekerja sebagai Ketua Tim Grapari Telkomsel Pekanbaru.

Ia mengatakan kebakaran mulai diketahui sekitar pukul 14.30 WIB. Seluruh pegawai langsung diminta untuk meninggalkan gedung.

Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru terlihat mengerahkan tiga mobil pemadam ke lokasi kebakaran. Api bisa dipadamkan sekitar dua jam setelah kejadian.

Konter Pulsa Diserbu Pelanggan


Hilangnya sinyal Telkomsel membuat sebagian besar pengguna layanan operator tersebut panik karena tidak bisa mengakses layanan daring. Dari pantauan, konter pulsa di Padang diserbu pembeli paket maupun kartu perdana non Telkomsel.

Seperti yang terlihat di konter pulsa Syifa jl. Hamka, puluhan pembeli berjejer menunggu giliran pengisian paket maupun menambah dan mengganti kartu. Situasi yang sama juga terlihat di konter pulsa di kawasan jalan Gajah Mada Padang dimana puluhan pembeli juga antri. (hp)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar