Bugil Ria di Pantai, 95 Turis Positif Covid-19, Padahal Sudah Diperingatkan


Otoritas kesehatan Perancis menyatakan, lonjakan kasus virus corona mengkhawatirkan tengah terjadi di kawasan selatan, resor bagi turis bugil.

Hampir 100 orang, tepatnya 95 orang, wisatawan di Cap d'Agde, di selatan Montpellier, sejauh ini sudah positif tertular Covid-19.

Data ini melengkapi laporan bahwa ada 50 turis bugil yang jatuh sakit setelah pulang dari berlibur di kawasan yang populer untuk nudis.

Pihak kesehatan Perancis sebenarnya sudah memperingatkan pengunjung agar mematuhi protokol, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak.

Dilansir Daily Mail Senin (24/8/2020), "Negeri Anggur" mewajibkan masker harus dikenakan ketika warga berada di tempat umum.

Adapun resor Cap d'Agde tersebut mempunyai sejumlah tempat luar ruangan, seperti toko, bank, restoran, bar, maupun kelab.

Tim medis disebut membawa 194 tes virus corona bagi pengunjung yang bersedia diperiksa pada Senin pekan lalu (17/8/2020), dengan 38 hasilnya positif.

Kemudian pada Rabu (19/8/2020), petugas kesehatan melakukan 244 tes, dengan 57 di antaranya positif terinfeksi virus corona.

Pada Jumat (21/8/2020), otoritas kesehatan setempat menggelar 310 tes tambahan, dengan hasilnya diprediksi keluar pada awal pekan ini.

Juru bicara otoritas kesehatan menyatakan, rerata infeksi di kawasan pantai untuk turis bugil itu empat kali lebih tinggi dari kampung terdekat.

Lonjakan kasus tersebut terjadi ketika Perancis melaporkan pada Minggu (23/8/2020), hampir 4.900 kasus Covid-19 dalam 24 jam terakhir, tertinggi sejak Mei.

Menteri Kesehatan Olivier Veran sudah memperingatkan situasi yang mereka alami mengkhawatirkan, dengan infeksi menyerang kelompok usia 20-40 tahun.

Adapun resor di Cap d'Agde awalnya adalah murni desa wisata, sebelum tempat itu mengalami pembangunan dengan konsep nudis dimasukkan.

Tempat kini menjadi lokasi komunitas nudis terbesar dunia, dengan 40.000 datang ke sana pada musim panas setiap tahunnya. (kmp)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar