News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BLT Karyawan Tahap II Cair Hari ini, yang Punya Rekening di Bank Swasta Harap Sabar

BLT Karyawan Tahap II Cair Hari ini, yang Punya Rekening di Bank Swasta Harap Sabar


BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) memastikan pencairan tahap II bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji untuk karyawan sebesar Rp600.000 per bulan selama 4 bulan akan ditransfer mulai hari ini, 1 September 2020.

Pada tahap I kemarin, sudah ditransfer sebanyak 2,5 juta pekerja. Untuk tahap II, BLT subsidi gaji akan ditransfer kepada 3 juta pekerja sebesar Rp1,2 juta.

Direktur Utama BP Jamsostek Agus Susanto mengatakan, pencairan tahap II BLT sudah ditangani oleh Kementerian Ketanagakerjaan dan bank penyalur

"BP Jamsostek sudah menyerahkan data tahap pertama tanggal 24 Agustus lalu sebanyak 2,5 juta pekerja. Tahap kedua rencana akan kita serahkan Selasa 1 September sejumlah 3 juta pekerja," kata Agus saat dihubungi di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BP Jamsostek, Irvansyah Utoh Banja mengatakan baru 14 juta yang rekeningnya disetor oleh perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Dari 14 juta rekening yang sudah terkumpul, baru 11,3 juta rekening yang tervalidasi. Sisanya sedang dalam proses validasi," katanya.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Soes Hindharno mengatakan masih ada pegawai atau pekerja yang belum memperoleh bantuan ini karena bank yang mereka pakai bukan bank BUMN (Himbara). Adapun bank Himbara antara lain BNI, BRI, Mandiri, dan BTN.

"Untuk pegawai yang menggunakan rekening bank non Himbara, jangan khawatir, sudah dalam proses," katanya. (bbs)

Tags

Posting Komentar