Siswi Yatim Piatu di Dairi Digilir Tiga Sihombing, Pelaku Malah Ngamuk Saat Diminta Tanggungjawab

Santo Sihombing (tengah).

Siswi kelas IX SMP di Kabupaten Dairi, HSM (15) telah disetubuhi kekasihnya, Santo Sihombing (21). Bahkan hingga beberapa kali. Bukan itu saja, Santo juga merelakan pacarnya disetubuhi dua rekannya, Gibson Sihombing dan Alex Sihombing.

Tentu saja keluarga HSM tidak terima. Apalagi, Santo yang mereka temui menolak bertanggung jawab. Bahkan sempat melontarkan ancaman kepada HSM. Akhirnya keluarga melapor ke polisi dan Santo ditangkap. Sedangkan dua temannya keburu melarikan diri.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Simatupang melalui Kasubbag Humas Iptu Doni Saleh, Selasa (14/7/2020), seperti dikutip dari Newscorner.id, menerangkan bahwa Santo ditangkap Senin (6/7/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Penangkapan tersebut sesuai laporan polisi Nomor: LP/237/VII/2020/SU/DR/SPK, tanggal 08 Juli 2020, tentang dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak.

Diterangkan Doni, kejadian tersebut dilaporkan MM yang merupakan bibi HSM. Selama ini, memang HSM yang yatim piatu tinggal bersama MM dan neneknya di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.

Sesuai laporan MM ke polisi, Minggu (5/6/2020) sekira pukul 01.15 WIB, ia terbangun dari tidurnya. Namun ia tidak melihat HSM di dalam kamar tidur.

Di dini hari itu juga, MM pergi ke rumah kerabatnya, Musdo Manalu. Kepada Musdo, MM melaporkan hilangnya HSM dan meminta Musdo mencari keberadaan keponakannya itu di sekitar Dusun Huta Baru Desa Bakkal Sipoltong Kecamatan Siempat Nempu Hulu Kabupaten Dairi. Namun HSM tidak ditemukan.

MM pun bingung. Hingga matahari terbit, HSM belum diketahui keberadaan HSM.

Sekitar pukul 10.00 WIB, HSM ditemukan kerabat mereka yang lain, Dito Manullang. Dito pun membawa HSM pulang.

Di rumah, MM curiga melihat HSM. Ia pun mulai menginterogasi keponakannya yang masih di bawah umur itu.

“Kenapa keluar rumah kau malam-malam? Siapa kawanmu? Mana tau sudah rusak kau!” cecar MM

Namun saat itu membantah

“Bersihnya aku. Aku tidak melakukan apa-apa,” kata HSM.

Namun MM tidak begitu saja percaya pengakuan HSM.

Keesokan harinya, Senin (6/7/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, MM membawa HSM ke Klinik Bidan Br Ginting untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, HSM sudah tidak perawan lagi.

Selanjutnya MM mengumpulkan keluarga besarnya dan memberitahukan kondisi HSM. Di tengah keluarga besar, HSM tak bisa mengelak lagi. Ia mengaku pelakunya tiga orang pria, yaitu Santo Sihombing yang merupakan kekasihnya. Juga dua temannya yang lain, yaitu Gibson Sihombing dan Alex Sihombing.

Malamnya, sekitar pukul 19.00 WIB, pihak keluarga HSM menemui Santo untuk meminta pertanggungjawaban. Hanya saja, Santo menolak. Malah ia mengancam HSM.

“Kalau kau jadi samaku, kumatikan kau!” katanya saat itu.

Akhirnya keluarga HSM pulang dan memutuskan melaporkan Santo dan dua tema nya ke polisi.

Polisi menerima laporan keluarga HSM. Hingga kemudian, Kamis (9/7/2020) polisi menangkap dan menahan Santo. Sedangkan dua temannya, Gibson dan Alex sudah kabur dan dalam pengejaran polisi. (*)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar