Perayaan Kembali Bukanya Medan Zoo Dihadiri Bobby, Akhyar Tak Diundang

Medan Zoo buka lagi

Medan Zoo yang berlokasi di Simalingkar B, kembali operasional Minggu (5/7/2020) hari ini, setelah sempat tutup beberapa bulan akibat pandemi covid-19.

Namun, pada agenda pembukaan Medan Zoo tidak terlihat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, justru yang hadir adalah menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution.

Padahal Medan Zoo merupakan salah satu unit usaha milik PD Pembangunan Kota Medan yang tercatat sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Seperti diketahui, Akhyar Nasution dan Bobby Nasution merupakan "rival", keduanya sama-sama tengah berebut restu Megawati Soekarnoputri untuk bisa diusung PDIP sebagai calon Wali Kota Medan.

"Kita gak ada ada mengundang, hanya acara buka perdana. Bobby Nasution hadir sebagai pengunjung dan pemberi bantuan kepada Medan Zoo," ujar Dirut PD Pembangunan Kota Medan, Putrama Alkhairi, ketika dikonfirmasi sesaat lalu.

Mengenai ketidak hadiran Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, Putrama mengatakan orang nomor satu di Pemko Medan itu tidak diundang.

"Tidak ada diundang. Kita sederhana gak pakai acara buka, suasana prihatin. Plt (Wali Kota) sering hadir beberapa acara Medan Zoo," terangnya.

Putrama menepis bahwa kehadiran Bobby Nasution pada acara buka perdana Medan Zoo berbau nuansa politik.

"Kesannya baik, belum ada yang mencalonkan. Bobby memberikan bantuan pakan satwa, tempat cuci tangan pakai sabun serta kelengkapan APD (Alat Pelindung Diri) majemen Medan Zoo," tukasnya.

Sekadar mengingatkan Bobby Afif Nasution sejauh ini telah mengantongi restu dari Partai Nasdem (4 kursi) dan Partai Golkar (4 kursi) untuk bisa maju di Pilkada Medan.

Sedangkan Akhyar Nasution yang berstatus petahana justru mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat (4 kursi). PDIP tempat Akhyar Nasution bernaung sampai hari ini belum memberikan kepastian apakah mengusungnya atau tidak. (mbd)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar