Medan Marelan dan Medan Deli Tertinggi Kasus Narkoba di Wilayah Polres Belawan



Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, merupakan wilayah tertinggi kasus narkoba yang ditangani Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dalam dua pekan terakhir pada bulan Juli 2020.

"Dari 15 kasus narkotika yang ditangani Polres Pelabuhan Belawan dalam dua pekan terakhir, wilayah Kecamatan Medan Marelan terdapat 5 kasus. Selain itu Medan Deli 3 kasus, Medan Labuhan 3 kasus, Medan Belawan 1 kasus, Labuhandeli 2 kasus dan Hamparan Perak 1 kasus," sebut Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H MR Dayan dalam relisnya yang disampaikan Paur Humas, Iptu Bonar H Pohan kepada medanbisnisdaily.com, Kamis (16/7/2020).

Sementara itu, untuk hasil tangkapan yang menonjol, dilakukan terhadap tersangka S alias Silop dan MD alias Danil, dibekuk personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dari kawasan Tanjung Selamat, dengan barang bukti 80,64 gram sabu.

Dari 15 kasus tindak pinada narkoba dengan 20 orang tersangka yang ditangkap dalan dua pekan terakhir, kasusnya masih dalam peroses untuk dilimpahkan ke kejaksaan, sedangkan tersangkanya masih berada di sel Polres Pelabuhan Belawan.

Mereka dipersalahkan melanggar pasal 114 ayat 1 dan 2, pasal 112 Jo pasal 132 ayat 1 serta pasal 111 ayat 1 Undang-Undamg Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara.

Dalam rilisnya, AKBP H MR Dayan juga berharap, dalam memberantas peredaran narkoba, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Ia juga menyantumkan nomor Call Center Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan: 082163959988.

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar