News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Medan Amplas Heboh! Tiga Bocah Bawa Karung Isi Bom ke Rumah Guru

Medan Amplas Heboh! Tiga Bocah Bawa Karung Isi Bom ke Rumah Guru


Warga Jalan Seksama, Gang Pardamean II, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan dihebohkan dengan penemuan sebuah bom militer yang masih aktif, Sabtu (18/7/2020) malam.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi melalui Kasubden Jibom Detasemen Gegana AKP Daud Pelawi menyampaikan, bom tersebut dibawa oleh 3 orang anak kecil dalam sebuah karung, ke rumah seorang guru olahraga SD bernama Nalom Simangunsong (59).

"Saat ini sudah diamankan, dan rencananya akan dilakukan pendisposalan di Lapangan Tembak Sat Brimob Martabe," ungkapnya kepada wartawan, Minggu (19/7/2020).

Lebih lanjut Daud menceritakan, bom itu mulanya ditemukan oleh anak-anak di pinggir sungai daerah Amplas, pada Minggu (12/7/2020). Lalu, sekitar pukul 15.30 WIB, bom yang telah disimpan dalam sebuah karung ini, dibawa oleh ketiga anak itu ke belakang rumah guru olahraga SD Negeri 06403Y tersebut.

"Ketika diperiksa ternyata berisi mortir militer yang masih dalam keadaan aktif dan berkarat. Oleh warga yang menemukan, kemudian diambil karena merupakan berbahaya," jelasnya.

Selanjutnya, terang Daud, oleh guru tersebut, temuan ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian, pada Sabtu (18/7/2020). Setelah itu, personel Polsek Medan Kota lalu turun untuk melakukan pengamanan terhadap bom militer jenis mortir itu.

Kemudian, personel Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut yang mendapatkan laporan dari Polsek, juga langsung untuk melakukan pengecekan dan pengamanan.

"Atas permintaan Kapolsek Medan Kota, agar temuan bom ini dititipkan di gudang Handak Subden Jibom Sat Brimob untuk selanjutnya dilaksanakan pendisposalan pada siang hari," pungkasnya. (mbd)

Tags

Posting Komentar