News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPD AMPI Sumut Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban

DPD AMPI Sumut Sembelih 8 Ekor Hewan Kurban

Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis didampingi para pengurus.

Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut menyembelih 8 ekor hewan kurban di Sekretariat Jalan Palang Merah Medan, Jumat (31/7) pagi.

Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis menyaksikan langsung penyembelihan 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Kader AMPI Sumut tampak antusias saat bahu membahu melakukan penyembelihan.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis mengatakan, kurban DPD AMPI Sumut kali ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap perintah agama sekaligus berbagi dengan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Medan.

"Kurban kali ini kita ingin menyentuh langsung ke lapisan masyarakat terbawah. Terlebih, kita tahu di masa pandemi Covid ini, mereka kesulitan," ujarnya.

Dia berharap, kurban yang dilaksanakan DPD AMPI Sumut bisa bermanfaat bagi masyarakat lapisan bawah. Kegiatan ini juga, sebagai bentuk untuk rasa kepedulian AMPI Sumut kepada kaum yang tidak mampu.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hendra Syahputra didampingi Sekretaris Panitia, Zulfendri dan Bendahara, Maradona Harahap mengatakan, DPD AMPI Sumut ingin berbagi kebahagiaan di hari yang penuh rahmat ini. Sebab, tidak semua warga dapat menikmati panganan daging. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini.

Dia menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari DPD AMPI Sumut. Nantinya, selain dibagikan ke masyarakat, daging tersebut juga bakal dibagikan ke keluarga besar DPD AMPI Sumut.

"Ada sebanyak 650 kupon yang dibagi ke masyarakat sekitar, khususnya yang ada di Kota Medan. Insya Allah, kedepannya kita akan terus melakukan penambahan hewan kurban," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD AMPI Sumut, Rizky Nugraha menyebut, momen kurban pada perayaan Idul Adha adalah tonggak kebangkitan umat. Sebagai rasa bentuk terima kasih kepada sang pencipta, sekaligus meningkatkan empati ke masyarakat yang kurang mampu.

Anggota DPRD Kota Medan ini juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi pemersatu sekaligus memperkuat ukuwah islamiah di kalangan kader DPD AMPI Sumut.

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa menjadi berkah bagi masyarakat yang kurang mampu. Harapannya, daging kurban yang dibagikan bisa menjadi penyemangat masyarakat yang terdampak pandemi Covid," pungkasnya. (*/ril)

Tags

Posting Komentar