News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Telkomsel Angkat 3 Direktur Baru

Telkomsel Angkat 3 Direktur Baru


PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel), selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), telah mengangkat tiga direktur baru untuk Telkomsel, Rabu (24/6).

“Telkom dan Singtel telah mengangkat Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur Human Capital Management (HCM) Telkomsel pada tanggal 24 Juni 2020,” ungkap Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam keterangannya, Rabu (24/6).

Dengan keputusan tersebut, Direktur Finance Telkomsel dijabat oleh Leonardus Wahyu Wasono, Direktur Network Telkomsel Hendri Mulya Syam, dan Direktur Human Capital Management (HCM) Telkomsel R Muharam Perbawamukti.

Menurut Denny, pengangkatan Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur HCM Telkomsel yang baru itu dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan sebagai leading digital telecommunication company.

Pengangkatan direksi baru tersebut diharapkan akan menjadikan Telkomsel terus bergerak maju bersama Indonesia dengan mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital terdepan di setiap fase kehidupan masyarakat hingga penjuru negeri.

Sementara itu, jajaran manajemen yang lainnya tidak berubah. Posisi Direktur Utama Telkomsel tetap dijabat Setyanto Hantoro, Direktur Sales Ririn Widaryani, Direktur Planning & Transformation Edward Ying, Direktur Information Technology Bharat Alva, dan Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh Hui Min.

Profil 


Leonardus Wahyu Wasono, atau punya panggilan akrab Sonny, yang ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Telkomsel yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Chief Finance and Business Partner Officer PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) pada 2016-2020. Sonny meraih gelar Sarjana Teknik Telekomunikasi STT Telkom Bandung, Master Teknik Telekomunikasi Royal Melbourne Institute of Technology, dan gelar Doktor Sustainability and Growth dari Universitas Bina Nusantara.

Selanjutnya, Hendri Mulya Syam yang ditunjuk sebagai Direktur Network Telkomsel, sebelumnya menjabat sebagai Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo (2018-2020). Berbagai posisi dan bidang di Telkomsel juga pernah diembannya sejak 1995. Hendri mengenyam pendidikan Jurusan Elektro Telekomunikasi dari Indonesian Institute of Technology (ITI) Serpong, Indonesia.

Terakhir, Muharam Perbawamukti, atau dengan panggilan akrab Endi, yang ditunjuk sebagai Direktur HCM Telkomsel, sebelumnya menjabat Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel sejak Juni 2017. Dia pernah memegang beberapa posisi strategis di Telkomsel, yakni Vice President Corporate Counsel (2014-2017), Vice President Regulatory Management (2012-2014), dan Vice President Interconnect & Regulatory Affair (2011-2012). (ril)

Tags

Posting Komentar