Pergoki Pacar Nongkrong Sama Pria Lain di Lapo Tuak, Surbakti Tewas Dikeroyok


Markus Flantanius Surbakti (40) tewas dibantai sekelompok pemuda di lapo tuak Dusun I Gang Wakap Desa Sidodadi, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (5/6/2020).

Sebelumnya, pria warga Dusun IV Desa Ajibaho, Kecamatan Biru Biru, Kabupaten Deli Serdang yang berprofesi sebagai petani tersebut memergoki pacarnya nongkrong bersama pria lain di lapo tuak tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa berdarah itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Di mana pagi itu, Markus Flantanius Surbakti datang ke warung tuak milik Gideon Ranto Manulang di Dusun I Gang Wakap Desa Sidodadi, Kecamatan Biru Biru.

Tanpa disengaja, korban melihat Aan, wanita yang disebut-sebut kekasihnya tengah bersama sekelompok pemuda di warung tuak tersebut.

Selanjutnya, korban mendatangi Aan sambil menariknya untuk keluar dari warung tuak dengan maksud berbincang-bincang.

Berselang waktu, korban kembali datang ke warung tuak dengan maksud mendatangi sekelompok pemuda yang sempat bersama dengan pacarnya Aan.

Di sana, korban seketika mengeluarkan sebilah parang dan mengayunkannya ke arah dua pria bernama Alfian Barus dan Samuel Purba.

Akibatnya, Alfian Barus mengalami luka di bagian kepala sebelah kanan. Begitu juga dengan Samuel Barus, jempol jari sebelah kiri putus karena terkena bacokan parang dari Markus Flantanius Surbakti.

Tak berhenti sampai di situ, sejumlah pria dari teman Alfian Barus dan Samuel Purba yang melihat kejadian tersebut tidak tinggal diam.

Mereka melakukan pengeroyokan terhadap Markus Flantanius Surbakti hingga mengakibatkan meninggal dunia dengan posisi telentang dan luka koyak di bagian kepala.

Masyarakat yang mengetahui adahnya keributan di warung tuak Gideon Ranto Manulang kemudian memberitahukan ke Polsek Biru Biru. Selanjutnya, petugas pun mendatang lokasi kejadian untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, melalui Kasatreskrim Kompol Muhammad Firdaus SIK yang dikonfirmasi mengatakan bahwa kasus pertikaian di warung tuak Dusun I Gang Wakap Desa Sidodadi, Kecamatan Biru Biru sudah ditangani oleh pihaknya.

"Tim Inafis Polresta Deli Serdang bersama dengan Polsek Biru Biru sudah turun ke lokasi kejadian. Dari lokasi peristiwa, turut diamankan barang bukti berupa sepeda motor korban tanpa plat, sebilah parang, dan lima batang beroti kayu. Untuk jenazah Markus Flantanius Surbakti sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatra Utara Jalan Wahid Hasyim, Medan guna keperluan otopsi," tandasnya.

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar