Pengumuman!!! Ada Rapid Test Gratis di RS USU, Syaratnya Gampang... Mau???

Rapid Test Gratis di RS USU

Bagi warga Medan yang ingin ikut rapid test Covid-19 secara gratis, silahkan datang ke Rumah Sakit (RS) Universitas Sumatera Utara (USU) mulai tanggal 8 hingga 12 Juni 2020.

Melalui siaran persnya, Kehumasan USU menyampaikan rapid test massal ini dilakukan dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, di RS USU, Jl Dr Mansyur No 66 Medan.

Rapid test massal ini dilakukan dengan dua cara, yaitu:

1. Drive Thru, yakni dengan menggunakan mobil maksimal 3 orang.

2. Secara mandiri, yakni dengan mendatangi tenda yang sudah disediakan dekat pintu keluar RS USU.

Bagi warga yang ingin mengikuti rapid test diwajibkan membawa KTP asli (bukan fotocopy) penduduk Kota Medan.

Humas RS USU, Zeini Zein mengatakan, rapid test bagi masyarakat khususnya di Kota Medan terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Rapid test tersebut, akan dilaksanakan di halaman parkir RS USU.

"Untuk rapid test ini dilakukan secara gratis. Persyaratannya, masyarakat datang dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP)," ujar Zeini, Senin (8/6/2020).

Zeini mengatakan, rapid test yang diselenggarakan pada hari ini merupakan bentuk uji coba. Rapid test ini secara resmi dilaksanakan mulai Selasa (9/6/2020) besok.

Menurut Zeini, rapid test dilakukan dengan pola drive thru yakni dengan menggunakan mobil maksimal 3 orang dan secara mandiri dengan mendatangani tenda yang sudah disediakan dekat pintu keluar Rumah Sakit USU.


Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar