News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kondisi Kesehatan Tiba-tiba Menurun, Jokowi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kondisi Kesehatan Tiba-tiba Menurun, Jokowi Dilarikan ke Rumah Sakit

Jokowi Dilarikan ke Rumah Sakit

Kondisi kesehatan yang tiba-tiba memburuk membuat Joko Widodo alias Jokowi (38) dilarikan ke RSUD Sragen, Sabtu (16/5/2020) siang.

Pria yang memiliki nama sama dengan Presiden RI tersebut berasal dari Dukuh Tanjung RT 9, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen. 

Sudah hampir setahun ia terbaring lemah di rumahnya akibat penyakit paru-paru yang diidapnya, tanpa mendapat pengobatan.

Kondisi ekonominya yang minus dan tiadanya bantuan fasilitas kesehatan membuat bapak dua anak itu terpaksa bertahan dalam kondisi sakit.

“Ini tadi baru kami antar pakai ambulans PDS ke RSUD Sragen. Sakitnya paru-paru, kondisinya memprihatinkan karena sudah setahun sakit dan kelihatannya belum ada perhatian dari pemerintah. Tadi tahunya dia sambat sudah nggak kuat dan minta dibawa ke RSUD,” papar Suyadi, salah satu tetangganya, Sabtu (16/5/2020) petang.

Jokowi dievakuasi ke RSUD dengan bantuan ambulans PDS. Senada, Sutarwo (45) tetangganya asal Dukuh Tanjung, menyampaikan kondisi kehidupan Jokowi memang termasuk tidak mampu.

Sang istri hanya bekerja mburuh bungkus roti dan sakit-sakitan serta masih membiayai dua anaknya.

“Alih-alih membiayai pengobatan suaminya, untuk makan mereka terkadang diberi oleh tetangganya. Mudah-mudahan segera ada perhatian pemerintah,” terangnya.

Semoga Joko Widodo yang jadi presiden mendengar jeritan Joko Widodo yang wong cilik tersebut. (js)

Tags

Posting Komentar