Kepala Puskesmas PB Selayang II Positif Covid-19, Layanan Dialihkan ke Padang Bulan

Kepala Puskesmas PB Selayang II Positif Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr Edwin Effendi menceritakan, Kapus PB Selayang II berinisial Z, awalnya dinyatakan reaktif bersama beberapa petugas lainnya saat dilakukan rapid test.

Namun belakangan, hasil swab PCR dr Z dinyatakan positif.

 Oleh karena itu, layanan di UPT Puskesmas PB Selayang II yang berada di Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Medan Selayang terpaksa harus dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan, di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Baru.

"Jadi bukan di lockdown. Tetapi layanannya untuk sementara kita alihkan ke Puskesmas Padang Bulan. Karena kita kan tidak ada menerapkan lockdown," ungkapnya kepada wartawan.

Edwin menjelaskan, pengalihan layanan ini belum ditetapkan akan sampai kapan dilakukan. Dia mengaku, pihaknya masih akan melihat perkembangan terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk membuka kembali layanan Puskesmas tersebut.

"Kita melihat situasinya dulu, bisa lima hari, seminggu atau beberapa hari. Jadi tidak perlu harus menunggu sampai 14 hari," jelasnya.

Karena menurut Edwin, yang terpenting adalah melakukan sterilisasi pada Puskesmas PB Selayang II. Setelah sterilisasi dilakukan layanan Puskesmas akan dapat kembali di buka.

"Untuk itu kami imbau kepada masyarakat sedapat mungkin untuk tidak keluar bila tidak ada urusan yang urgen, hindari kerumunan, dan selalu menggunakan masker. Karena semua orang itu beresiko, termasuk tenaga medis," terangnya. (mb)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar