Hasil Rapid Test Massal di Brastagi Swalayan, 14 Orang Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Test Massal di Brastagi Swalayan

Setelah diketahui ada karyawan Brastagi Swalayan yang positif covid-19, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pun melakukan rapid test massal terhadap 108 karyawan Berastagi Supermarket, Selasa (19/5) pagi.

Dari kegiatan tersebut, diketahui 14 orang reaktif covid-19.

Hal itu diungkapkan Kepala bagian (Kabag) Humas Pemko Medan, Arrahman Pane, kepada wartawan melalui kontak seluluar. "Dari 108 yang di rapid test, ada 14 orang yang reaktif," ucapnya.

Sementara, Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Edwin Effendi mengatakan, jika ada karyawan yang positif dari rapid test, pihaknya akan segera melakukan tes swab kepada karyawan yang dinyatakan tertular.

"Sekarang kita pastikan ada yang tertular melalui pemeriksaan rapid. Ini langkah awal, kalau ada yang positif langsung kita lakukan swab, itu untuk memastikan apakah positif atau tidak," katanya.

Sebelumnya, berdasarkan surat pemberitahuan Kepala Puskesmas Rantang, Fauziah, salah seorang kasir Brastagi Supermarket di Jalan Gatot Subroto, Medan berinisial YH dinyatakan positif Covid-19.

YH dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang dilakukan. YH sendiri saat ini tinggal di salah satu rumah kost di Kelurahan Sei Putih Tengah II, Medan Petisah.

Bahkan, salah seorang rekan kerja YH sesama kasir di supermarket tersebut dan juga rekan sekamarnya sedang menunggu hasil swab. (ds)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar