Kisah Keluarga Sekuriti di Medan yang Positif Covid-19 Setelah Menerima Tamu

Keluarga Sekuriti di Medan yang Positif Covid-19

Di masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, tak salah jika harus menanyakan riwayat perjalanan tamu. Bahwan jika mengkhawatirkan, sebagai tuan rumah berhak menolak tamu. Tujuannya, untuk memastikan keselamatan keluarga dari virus corona.

Kisah keluarga dari salah satu sekuriti Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan ini bisa menjadi contoj. Petugas sekuriti dan keluarnya positif terinfeksi covid-19.

Hal itu terkuak dari penjelasan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan D SpB, dalam konfrensi pers Sabtu (25/04/2020) sore, terinfeksinya petugas sekuriti itu adalah dari penularan keluarga.

Awalnya, ipar dari petugas sekuriti yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP), meninggal dunia . Selanjutnya, keluarga dari iparnya menginap di rumah si petugas sekuriti.

Setelah mengetahui riwayat keluar iparnya, mereka pun diperiksa.

Hasilnya, 5 orang dinyatakan positif terjangkit covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid test.

Dan dari 5 orang itu, dilakukan pemeriksaan lanjutan, yakni swab, dan akhirnya ditemukan 2 orang positif covid-19.

"Sehingga yang kedua orang tadi, dinyatakan terkonfirmasi covid positif. Selanjutnya yang kedua orang tadi kita tangani sebagai penderita covid-19," kata Wikho.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan petugas sekuriti Kantor BPBD Medan tersebut.

Namun sejauh ini, belum terlaporkan apakah ada atau tidak tambahan yang positif. (mb/fm)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar