Kapolrestabes Medan Minta Maaf, Polisi yang Ludahi Pengendara Langsung Dimutasi

Polisi Ludahi Pengendara di Medan

Salah satu anggota polisi dari Polsek Medan Timur berpangkat Bripka berinisial MRS diberikan sanksi mutasi oleh Kapolrestabes Medan. Bripka MRS saat ini masih dalam pemeriksaan Propam Polrestabes Medan.

Dalam video yang viral beredar luas di Medsos tersebut, Bripka MRS bertindak tidak humanis dan mencoreng institusi Polri dengan sikap emosi dan meludahi pengendara mobil di kawasan Jalan MT Haryono Medan.

“Apalagi saat ini Polri sedang meredam virus corona. Tindakan salah satu oknum polisi ini melukai hati. Sebagai Kapolrestabes Medan saya meminta maaf kepada masyarakat Sumut khususnya Kota Medan, ” kata Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, Sabtu (11/4/2020) malam.

Ia mengaku malu melihat video itu karena tidak bertindak simpatik dalam menyampaikan kata – katanya kepada pengemudi. Karenanya Polrestabes langsung merespon video tersebut dengan menindak tegas sang oknum. Kapolretabes menambahkan, sikap perilaku oknum personel Polrestabes Medan itu sangat tidak patut dicontoh.

“Mental yang jelek akan merusak perilaku kita sendiri, ” tandasnya.

Sebelumnya sebuah video seorang anggota polisi di Medan meludahi pengendara mobil viral di media sosial. Dalam video itu tampak sang polisi membuka maskernya dan meludahi pengemudi.

Polisi lalu lintas yang bertugas di Polsek Medan Timur itu tampak memberhentikan sebuah mobil. Suara dalam video menjelaskan sebelum mobil putih tersebut diberhentikan, mobil dia yang duluan dihentikan polisi itu.

“Dia bersama pria berbaju biru, tadi minta duit,” kata suara itu.

Tidak kedengaran apa perbincangan antara polisi tersebut dengan sang pengemudi. Namun tampak kelihatan sang polisi kesal dan berjalan mondar mandir di dekat mobil. Sementara sang pengendara masih berada di dalam mobil.

Dari latar belakangnya, diketahui lokasinya berada di dekat gedung Uniland Plaza Medan Jalan MT Haryono simpang Jalan Irian.

 Beberapa kali sang polisi menjulurkan kepalanya ke jendela mobil, namun kemudian berjalan kembali ke depan dan balik lagi ke belakang.

Tak berapa lama, ia membuka maskernya dan meludahi sang pengendara. Spontan sang pengendara keluar mobil dan marah. Ia menunjukan bekas ludah sang oknum polisi ini di lehernya.

Pria muda yang mengemudi mobil Yaris plat BL 1588 BA itu tampak marah.

Sementara perekam video ini kemudian juga keluar dari mobil. Ia pun mengatakan akan memviralkan peristiwa itu.

Sang polisi berusaha mengelak setelah melihat situasi mulai ramai. Tampak ia membantah tuduhan meludah. (bbs)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar