Kabar Baik!!! Semua Pasien Sembuh, Pematang Siantar Zero Corona!

Pematang Siantar Zero Corona

Kabar baik datang dari Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Anak usia 12 tahun yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 atau virus corona telah sembuh. Anak laki laki itu sembuh menyusul ayahnya, SJS yang juga pernah positif corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Siantar, Daniel Siregar, Selasa (28/4/2020) malam, mengonfirmasi kesembuhan satu keluarga yang terpapar corona itu.

"Malam ini, Siantar zero positif terkonfirmasi. Yang sembuh kemarin 2 orang, malam ini 1 orang, yang OTG 1 orang dikarantina di RSUD Djasamen. ODP yang sudah selesai dipantau berjumlah 1250 orang. Itulah berita terkini yang bisa kami sampaikan malam ini," terangnya.

Daniel juga mengimbau agar masyarakat yang mengalami gejala agar langsung memeriksakan diri ke Puskesmas dan menceritakan riwayat perjalanan dengan jujur kepada tenaga medis.

"Kepada masyarakat yang mengalami keluhan, kami minta untuk tidak keluar dari rumah, berobatlah ke puskesmas, ceritakan dengan jujur riwayat perjalanan Anda,” pintanya.

Sebelumnya, SJS menjadi pasien positif COVID-19 pertama di Kota Siantar. Ia sempat kembali ke rumahnya di kawasan Kecamatan Siantar Marihat. Setelah mendapat laporan tersebut dari Dinas Kesehatan Sumatera Utara, tim gugus tugas Kota Siantar mengisolasi SJS di RSUD dr Djasamen Saragih.

Namun beberapa waktu kemudian, dua orang anggota keluarga SJS juga terpapar corona. Keduanya kemudian diisolasi dan dirawat tenaga medis.

SJS pun dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab test menyatakan negatif.

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar