News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari ini, Pasien Covid-19 yang Sembuh di Adam Malik Meningkat Berkali Lipat

Hari ini, Pasien Covid-19 yang Sembuh di Adam Malik Meningkat Berkali Lipat

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Adam Malik

Berita baik kembali datang hari ini 7 April 2020. Enam orang pasien covid-19 yang dirawat di RSUP H Adam Malik dinyatakan sembuh setelah menjalani rawat inap di ruang isolasi RSUP H Adam Malik.

Rasa bahagia bercampur haru terpancar dari wajah tim medis yang selama ini menangani pasien. Mereka sangat berbahagia dengan hasil laboratorium yang baru diterima hari ini.

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak dalam siaran persnya, Selasa (7/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

“Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yg sembuh dari Covid-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh. Terimakasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama sama,” ucap Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM, dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K).

Diketahui sebelumnya, pasien RSUP HAM pertama yang dinyatakan sembuh pada tanggal 4 April 2020 berjenis kelamin perempuan, berusia 44 tahun. Tak lama setelah itu, pasien sembuh berikutnya diumumkan pada tanggal 6 April 2020, berjenis kelamin laki-laki dan berusia 25 tahun.

Dan pada hari ini, 7 April 2020, enam pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua pasien dinyatakan sembuh setelah hasil swab menyatakan negatif Covid-19 dua kali berturut.

Pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 semakin bersemangat. Jumlah pasien terindikasi Covid-19 setiap harinya yang datang atau dirujuk ke RSUP HAM memang banyak, hal ini berdampak pada ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit milik Kementerian Kesehatan ini.

Namun berkat donasi dan bantuan dari berbagai pihak, RSUP H Adam Malik mampu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien covid-19.

“Bangga utk semua Tim,” ujar haru Direktur Umum dan Operasional, dr Mardianto, SpPD-KEMD. (rel)

Tags

Posting Komentar