Diliburkan Karena Corona, Pelajar SMK Ngaku Iseng Jual Diri Jadi Waria, Ditangkap Saat...

Pelajar Jual Diri Jadi Waria
Foto Ilustrasi

Kebijakan pemerintah meliburkan sekolah karena pandemi corona ternyata banyak disalahgunakan. Bukannya tetap di rumah sambil belajar, banyak pelajar yang mengisi libur dengan keluyuran.

Bahkan ada pelajar yang terpaksa ditangkap aparat Satpol PP karena berada di luar rumah. Yang bikin tambah kacau, pelajar tersebut cari sampingan dengan menjadi waria.

Peristiwa ini terjadi di kawasan Jember, Jawa Timur. Petugas Satpol PP menjaring seorang siswa SMK saat berkeliaran di stasiun Jember. Parahnya, siswa yang baru duduk di kelas 1 SMK ini kedapatan sedang menjual diri menjadi waria.

Siswa SMK jadi waria ditangkap bersama seorang pria berusia 20 tahun dan mengaku bekerja di perusahaan percetakan. Saat disergap petugas, siswa tersebut mengaku beralasan menjadi waria karena sedang butuh uang.

“Yang satu kami dapati sedang melayani tamu. Yang satu lagi kebetulan lari ketika kami mendekat,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Jember Herwindo seperti dilansir dari Beritajatim.com, kemarin.

Kedua orang itu sering iseng lewat stasiun dan melihat waria yang mangkal.

“Lalu mereka ingin ikut-ikutan. Mereka mengaku butuh tambahan uang untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Herwindo mengatakan keduanya baru pertama kali kena razia.

“Sebelumnya kami panggil dulu orang tua atau keluarga mereka. Keluarga kami beri penjelasan dan pemahaman. Kami jelaskan perilaku anaknya yang menjajakan diri,” katanya. (bjt)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar