Akses Keluar Masuk Kota Medan ke Binjai, Tj Morawa dan Brastagi Ditutup

Akses Keluar Masuk Kota Medan ditutup

Sejumlah jalan pintu keluar masuk Kota Medan ditutup Satlantas Polrestabes Medan. Penutupan ini untuk mencegah arus mudik di tengah pandemi Covid-19.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar mengatakan, penutupan dilakukan di tiga titik pintu masuk ke Kota Medan, yaitu Pos Diski Jalan- Medan Binjai, Pos Rivera Jalan Medan Tanjung Morawa, Deli Serdang dan Pos Green Hill, Jalan Jamin Ginting- Berastagi.

“Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2020. Di mana salah satunya untuk mengurangi arus mudik dari luar kota masuk ke Kota Medan,” katanya, Minggu (26/4/2020).

Ia menjelaskan, di tiga titik tersebut pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sekaligus imbauan agar tidak mudik.

“Kita menempatkan Water Barrier di badan jalan dengan model zig-zag, sehingga ada perlambatan laju kendaraan dan memudahkan personel melakukan pemeriksaan terhadap para pengemudi dan penumpang,” jelasnya.

Ia mengatakan, pemeriksaan ini akan rutin dilaksanakan untuk mencegah adanya gelombang pemudik, dan diharapkan dapat memutuskan penularan virus corona. (red)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar