WARNING! Sindikat Penculik Anak Bawa Pisau Cutter Gentayangan di Medan

Sindikat Penculik Anak di Medan
Enjel (baju merah) saat diamankan.

Para orangtua harus ekstra hati-hati dan jangan lengah memantau buah hati. Sebab sindikat penculik anak bersenjata tajam gentayangan di Medan.

Hal ini terkuak setelah aksi penculikan anak di Jalan Flamboyan Raya, Gang Mawar, Lingkungan 3, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, pada Senin (9/3/2020) malam berhasil digagalkan.

Awalnya, sekitar pukul 20.05 WIB, pelaku yang mengenakan baju merah terlihat  kali mondar-mandir di Gang Mawar. Dan tiba-tiba menarik korban bernama Munawaroh (2).

Warga yang melihat pelaku membawa korban lantas berteriak sembari melakukan pengejaran.

Serka Suratno prajurit TNI dari Kodim 020/BS yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 07/Medan Tuntungan (MT) yang malam itu ketepatan sedang melakukan monitoring wilayah binaanya langsung turut melakukan pengejaran dan mengamankan pelaku guna menghindari amukan massa.

Saat diintrogasi, pelaku mengakui bahwa dirinya beraksi tidak seorang diri, melainkan bersama dua rekan lainnya. Ia mengatakan, sebelumnya, mereka diturunkan oleh bosnya di dekat Batrai Arhanud 11 Tanjung Selamat.

Serka Suratno mengatakan, ketika dilakukan penggeledahan, didalam tas pelaku, juga ditemukan sebilah pisau cutter, obeng, lem dan besi. Namun dari pelaku tidak ditemukan identitas miliknya, melainkan ditemukan 4 identitas orang lain.

"Pelaku mengaku bahwa dia bernama Enjel (28) warga Nias Selatan. Pelaku juga mengatakan ia bersama dua rekannya diturunkan naik mobil didekat Perpas Arhanud," jelasnya.

Saat ini, kata Serka Suratno pelaku sudah diamankan ke kantor polisi guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. Sedangkan korban bersama orangtuanya bernama Jaka (45) juga turut dibawa ke Polsek. (mbz)

Bagikan Gratis :


Loading...