News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ternyata Masih Ada WNA yang Masuk Indonesia, "Mereka pekerja di megaproyek pelabuhan internasional"

Ternyata Masih Ada WNA yang Masuk Indonesia, "Mereka pekerja di megaproyek pelabuhan internasional"

Ilustrasi

Meski pemerintah sudah menutup akses dari negara terdampak corona, namun ternyata masih saja ditemukan WNA yang masuk ke Indonesia.

Hal itu terungkap dari keterangan Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr Maxi, Rabu (25/3).

Meski tidak menyebutkan asal usul WNA yang menambah daftar ODP di Subang ini, namun dr Maxi dengan gamblang mengatakan bahwa 7 WNA merupakan pekerja megaproyek pelabuhan internasional.

“Mereka ini merupakan pekerja di megaproyek pelabuhan internasional dan begitu datang langsung menjalani isolasi selama 14 hari,” ujar Maxi.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona baru (Covid-19) di Kabupaten Subang terus mengalami peningkatan. Dari sebelumnya hanya terdapat 84 orang, kini telah menjadi 115 ODP.

Dari seluruh ODP tersebut, 7 orang di antaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Maxi menjelaskan, isolasi mandiri tersebut dimaksudkan untuk melihat perkembangan dan pemantauan yang bersangkutan, sehingga tidak diperbolehkan untuk bekerja terlebih A odahulu.

“Kecuali bila selama 14 hari mereka tidak menunjukan sakit, baru boleh kerja,” tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

 Jika menunjukkan tanda-tanda sakit dan mengarah ke Covid-19 akan langsung masuk rumah sakit.

Apabila hanya sakit biasa, mereka akan ditangani klinik perusahaan atau tenaga kesehatan di Puskesmas.

Selain ODP, terangnya, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada 8 orang. Seorang di antaranya sudah diperbolehkan pulang dari RSUD Ciereng Subang karena hasilnya menunjukkan negatif Covid-19.

“Dua orang lainnya sudah negatif dan tidak dilakukan isolasi kemudian dipindah ke ruangan lain. Tinggal 5 orang masih menjalani isolasi,” jelas Maxi.

Berikut data yang tercatat sebagai ODP dilihat dari usia. Terdiri dari 1 orang 6-19 tahun, 4 orang 20-29 tahun, 22 orang 30-39 tahun, 47 orang 40-49 tahun, 28 orang 50-59 tahun, 6 orang 60-69 tahun, 5 orang, dan 2 orang 70-79 tahun.

Tags