Tenda Buruh yang Gelar Aksi Mogok Makan Diseruduk Innova, 4 Meninggal


Kecelakaan maut satu unit mobil Toyota Inova dan enam unit sepeda motor terjadi di depan pabrik PT Sumber Bening Lestari (Flow) di Jalan Raya Malang-Surabaya di Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Kecelakaan terjadi Selasa dini hari, 10 Maret 2020.

Empat orang dilaporkan tewas dalam kejadian itu. Informasi diperoleh dari Kepolisian menyebutkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 01.30 WIB.

Saat itu, Innova bernopol AG 1270 VI yang dikemudikan Sopyan Wahyu Pujoningrat (32), warga Puri, Mojokerto, berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Ia membawa lima penumpang.

Diduga pengemudi mengantuk, laju Inova tiba-tiba mengarah ke kiri dan berjalan di bahu jalan. Mobil terus bergerak menyeruduk enam sepeda motor yang terparkir di bahu jalan, yaitu Honda Vario bernopol N 2169 TBS; Honda Astrea Grand N 6018 TQ; Yamah Vega N 4757 BR; Kawasaki Ninja W 6480 VE; Yamaha Mio N 6148 TCB; dan Honda Supra X N 2169 TBS.

Motor-motor yang ditabrak itu milik buruh yang tengah melakukan aksi mogok makan di depan pabrik. Celakanya, Innova itu tak juga berhenti dan menyeruduk tenda yang dipakai sepuluh buruh beraksi mogok makan.

Mobil terus bergerak dan baru berhenti setelah menabrak pagar Perumahan Oma Indah Kapuk.

Pengemudi dan keenam penumpang Inova selamat. Tapi tidak dengan buruh yang tengah berada di dalam tenda dan diseruduk Innova tersebut. Empat dari mereka meninggal dunia.

"Sudah dilakukan pemeriksaan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan.

Korban meninggal dunia ialah Hamzah (32), warga Gambiran, Prigen, Pasuruan; Doni Fatofah, warga Ngepung, Patianrowo, Kabupaten Nganjuk; Ahmad Yani, warga Karah, Pandaan, Pasuruan; dan Sucipto, warga Jatih Tengah, Pandaan, Pasuruan.

Sementara, dua orang lainnya mengalami luka-luka, yaitu Muhammad Arip Wijayah (26), warga Talunongko, Pandaan, Pasuruan; dan Mahmud, warga Purwosari, Pasuruan.  (ins)

Bagikan Gratis :


Loading...