Saat PDP Corona Ini Dibawa, Warga Malah Mendekat Sambil Foto, Lalu Update Status!


Puluhan warga Tasikmalaya terlihat mengabadikan menggunakan ponsel, dua pasien dalam perawatan(PDP) virus corona yang berjalan menuju ruang isolasi khusus, Jumat (20/3/2020).

Para warga adalah keluarga dari para pasien di ruang IGD RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sementara ruangan isolasi berada tepat di sebelah ruang IGD RSUD

"Ini pasien corona, lihat itu dibawa pakai pakaian seperti itu," kata salah seorang warga.

Puluhan warga yang ada di lokasi terlihat penasaran. Mereka terlihat berusaha mendekati dua pasien yang ditemani oleh tim medis yang menggunakan pakaian tertutup dan masker.

Sebagian warga terlihat menutup mulut dan hidung menggunakan kedua tangan saat menonton pemindahan pasien PDP virus corona.

Proses pemindahan tersebut sempat direkam oleh salah satu warga. Video pemindahan pasien sempat viral di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Uus Supangat mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi aga mayarakat lebih paham pola penyebaran virus corona.

"Ini masalah edukasi yang terus kita optimalkan kepada masyarakat. Padahal itu kan tenaga medisnya sendiri pakai alat pelindung diri lengkap. Kita akan lebih tekankan sosialisasinya kepada masyarakat," kata Uus Supangat. (kompas)

Bagikan Gratis :


Loading...