Mobil L-300 Masuk Jurang dan Nyemplung di Sungai, Ginting Hilang


Heri Sukanda Ginting (30) warga Desa Sinaman, Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo, dinyatakan hilang usai mobil Mitsubishi L-30 terjun ke jurang sedalam 30 meter dan mendarat mulus disebuah sungai di Nagori Bawang, Kecamatan Dolok Silau, Kamis (5/3) sekira pukul 20.00 WIB.

Sedangkan 2 penumpangnya Karyawan Ginting (44) dan Indra Tarigan (30) mengalami luka-luka dan sedang mendapatkan perawatan medis di RSU Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Informasi yang dihimpun, kejadian kecelakaan tunggal yang baru dilaporkan ke Polisi, Jum'at (6/3) sekira pukul 07.00 WIB oleh warga itu terjadi di Jalan Umum, Jurusan Bawang Tambak menuju Nagori Bawang Nagori, Kecamatan Dolok Silau.

Kejadiannya terjadi diduga akibat blong, hingga mobil yang melaju dari arah Ujung Bawang menuju Nagori Ujung Bawang, ketika melintasi TKP yang merupakan jalan menikung dan menurun diduga tidak dapat lagi mengendalikan laju kendaraannya yang berujung masuk ke kedalam jurang.

"Saat ini Polri-TNI dan warga masih melakukan upaya pencarian dibantu oleh pihak keluarga terhadap Heri Sukanda Ginting. Sementara itu 2 korban penumpangnya sudah mendapatkan perawatan di RSU Kabanjahe," kata Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan SIK melalui Kanit Laka Lantasnya Ipda Ramadhan Siregar, saat dikonfirmasi kru media ini, Jum'at (6/3) sekira pukul 11.30 WIB.

Ditambahkannya, pihaknya juga saat ini masih melakukan upaya evakuasi kendaraan mobil dari dalam sungai keatas dan diakuinya proses evakuasi itu akan memakan waktu karena medan lokasi yang sangat sulit, soalnya kedalam jurang mencapai kurang lebih 30 meter, pungkasnya.(hm)

Bagikan Gratis :


Loading...