BRAKKKKK!!!! BUMMM!!! Bus Medan Jaya Hantam Colt Diesel di Tol Tebingtinggi

Kecelakaan di Jalan Tol Tebing Tinggi

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Tol Tebing Tinggi – Tol Medan tepatnya di KM 44.800, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (3/3/2020) sekira pukul 08.10 WIB.

Kali ini, kecelakaan dialami mobil bus Mercedez Benz Medan Jaya BK 7305 LD kontra mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BA 8190 BF yang mengarah dari jalur yang sama.

Akibat kejadian itu, salah seorang penumpang bus tewas dan sejumlah orang terluka. Selian itu, hantaman keras dari bus berukuran besar itu menyebabkan truck colt diesel terguling ke badan jalan. Sementara, bus Medan Jaya ringsek dibagian depan.

Dari informasi yang di peroleh, Bus dan Truk melaju satu arah dari arah Tebing Tinggi menuju Lubuk Pakam, dan tiba di TKP yang tak jauh dari pintu keluar masuk tol Lubuk Pakam bus hilang keseimbangan dan bertabrakan.

Kasubbag Humas Polresta Deli Serdang, Iptu Maspan Naibaho membenarkan prihal kecelakaan antara bus Medan Jaya yang belum diketahui siapa pengemudinya dengan truck Colt Disel yang dikemudikan, Saut Maruli Sitompul.

“Semula mobil bus Mercedez Benz Medan Jaya datang dari arah Tol Tebing Tinggi menuju ke arah Tol Medan, sesampainya di tempat kejadian, menabrak bagian belakang mobil truk Mitsubishi Colt Diesel BA 8190 BFZ yang dikendarai,” terang Iptu Maspan Naibaho.

Akibat dari kejadian tersebut, kata Maspan, salah seorang penumpang bus, Muhammad Aidil Azhari Pinem (18) meninggal dunia.

Remaja yang beralamat di Desa Pajak Batang serangan, Kabupaten Langkat, sempat dibawa ke rumah sakit Grandmed Lubuk Pakam, bersama korban luka lainnya dari penumpang bus, namun nyawa Aidil tak terselamatkan.

“1 orang meninggal dunia dan penumpang bus lainnya luka-luka,” sebut Maspan.

Sementara korban luka lainnya yakni; Shakila Aulia Bilkis (5), dan ibunya, Rika Resti Fauziah (31) wargaDusun I, Desa Kampung Subur, Kecamatan Air Joman, Kupaten Asahan, Juwita Puspitasari (28) warga Lingkungan IV, Desa Pulo Bandring, Kecamatan Bunut Barat, Kabupaten Asahan.

Kemudian, Purnamasari Sitinjak (39) warga Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Akbar MS (64) warga Jalan Jendral Sudirman, Desa Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, dan Samsul Iswandi (20) warga Dusun Manggis, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu, petugas lantas Polresta Deli Serdang langsung membantu melakukan evakuasi truck yang terguling hingga membuat kemacetan di jalur tol tersebut. Setelah dievakuasi, arus lalu lintas di lokasi keluar masuk tak jauh dari pintu tol kembali normal. (*)

Bagikan Gratis :


Loading...