News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Corona, Pemuka Agama Suruh Jemaat Gereja Minum Dettol, 59 Tewas!!!

Antisipasi Corona, Pemuka Agama Suruh Jemaat Gereja Minum Dettol, 59 Tewas!!!


Seorang pemuka agama di Afrika Selatan, Rufus Phala diduga memberi para anggotanya Dettol, sejenis antiseptic untuk obat luar.

Rufus Phala, seorang pemuka agama menyarankan agar jemaatnya meminum cairan Dettol sebagai obat pencegahan bagi virus corona dan juga sebagai tanda iman selama kebaktian gereja.

“Saya tahu Dettol berbahaya, tetapi Tuhan memerintahkan saya untuk menggunakannya. Saya adalah orang pertama yang meminumnya,” katanya, seraya menambahkan bahwa ia telah menerima pesan WhatsApp dari orang-orang yang mengatakan bahwa mereka telah disembuhkan.



Namun yang terjadi malah sebaliknya. 59 orang dipastikan tewas, sedangkan 4 lainnya dalam kondisi kritis.

Menurut polisi, pengikut Rufus Phala yang mengaku seorang nabi sudah tertipu dan dibuat percaya, bahwa dettol akan menjauhkan mereka dari tertular virus Corona yang mematikan dan penyakit lainnya.

Sedangkan mereka yang sudah sakit dengan penyakit yang berbeda pun dijanjikan untuk disembuhkan oleh disinfektan yang harus dirawat secara oral.

Menurut Daily Sun SA, Rufus telah mengatakan kepada jemaah untuk minum desinfektan, berjanji bahwa mereka akan sembuh dari penyakit mereka.

Bahkan, dia juga mengklaim minuman tersebut tidak membahayakan tubuh para jemaat, tetapi bertindak sebagai isolasi terhadap segala penyakit termasuk Coronavirus.

 (rs)

Tags