Akhyar Imbau Masyarakat Tidak Panik Menyikapi Virus Corona

Masjid Darul Jalal

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar jangan panik dan tetap waspada dalam menghadapi Virus Corona atau COVID-19. Sebab, Pemko Medan sendiri sudah mencari informasi dan sampai saat ini belum ada satu pun warga Kota Medan yang ditemukan terindikasi terserang virus tersebut.

Himbauan tersebut disampaikan Plt Wali Kota ketika melakukan Safari Jumat di Masjid Darul Jalal, Jalan Taud / Jalan Sukaria No 29 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung, Jumat (6/3). Adapun tujuan dari Safari Jumat ini adalah untuk terus menjaga dan menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi kepada warga.

Akhyar yang datang bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan, Asisten Pemerintahan dan Sosial (Aspem) Kota Medan Musaddad Nasution, Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan, dan Camat Medan Tembung A Barli Mulia Nasution disambut hangat para jamaah.

Dalam kesempatan tersebut, Akhyar juga secara simbolis memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta yang diterima langsung Ketua BKM Masjid Masjid Darul Jalal Indra Gunawan. diharapkan bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan untuk kelancaran pembangunan sarana dan prasarana Masjid Darul Jalal.

Dalam sambutannya, Akhyar mengatakan bahwa di kota Medan sendiri belum ada ditemukan masyarakat yang terdeteksi virus corona, meskipun begitu rumah sakit dan puskesmas terus melakukan pemantauan terhadap masyarakat khususnya di titik-titik pintu masuk Kota Medan, ini akan terus di lakukan untuk mencegah virus corona masuk ke Kota Medan.

"Kalaupun ada masyarakat yang mengalami flu, saya minta agar masyarakat jangan panik terlebih dulu dan agar segera berobat ke puskesmas ataupun rumah sakit agar segera mendapatkan penanganan secepat mungkin," jelas Akhyar.

Oleh karena itu Akhyar berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu khawatir serta masyarakat diminta untuk terus meningkatkan kualitas hidupnya dengan menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar.

"Kita harus tetap tenang dan jangan panik, tetap tingkatkan kulitas hidup dengan menjaga kesehatan dan kebersihan di sekitar lingkungan kita. Dengan menjaga kebersihan lingkungan kita, kita akan dapat terhindar dari virus yang berbahaya tersebut," jelas Akhyar.

Sebelumnya Penasihat BKM Masjid Darul Jalal H Purwo Siswanto menyampaikan rasa terima kasihnya karena Masjid Darul Jalal ini menjadi salah satu Masjid yang dikunjungi Plt Wali Kota Medan dalam program Safari Jumat nya.

"Alhamdulillah Masjid kami dikunjungi bapak Plt Wali Kota Medan sekaligus juga memberikan bantuan untuk masjid, oleh karena itu saya atas nama masyarakat setempat mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Plt Wali Kota Medan," kata Purwo.(fm)


Bagikan Gratis :


Loading...