News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TERKUAK! Staf BPJS Ternyata Pakai Asuransi Lain, Warganet : Karena Nggak Tahan Antri!

TERKUAK! Staf BPJS Ternyata Pakai Asuransi Lain, Warganet : Karena Nggak Tahan Antri!

TERKUAK! Staf BPJS Ternyata Pakai Asuransi Lain, Warganet : Karena Nggak Tahan Antri!

Anggota Komisi IX Saleh Partaonan Daulay mengemukakan staf BPJS Kesehatan difasilitasi asuransi lain, yang lebih mumpuni ketimbang BPJS. Fakta itu ia dapatkan dari informasi seorang kepala bagian rumah sakit di Riau.

“Artinya, mereka sendiri merasa tidak cukup kalau hanya dilindungi BPJS Kesehatan," tulis Daulay.

Setelah mendengar informasi itu, Daulay mencari jejak digital penggunaan asuransi lain oleh staf BPJS. Benar saja: mereka dilindungi asuransi Inhealth.

Dalam sebuah postingan beberapa waktu lalu, seorang netizen mengungkapkan keluhannya terkait antrean panjang jika berobat menggunakan BPJS Kesehatan. Begini tulisan yang beredar soal BPJS Kesehatan tersebut :

Ternyata Pegawai BPJS Pakai Asuransi Inhealt

Sejak kampanye Jaringan Kesehatan Nasional diserukan, semua warga negara Indonesia wajib ikut asuransi yang dikelola BPJS. Seruan itu sampai juga ke kantor saya. Walhasil, asuransi lama kami yang dikelola Inhealt dihentikan, berganti asuransi baru yang dikelola BPJS. Saya tidak masalah dengan pergantian itu. Mendapatkan pelayanan kesehatan gratis jelas harus diterima dengan syukur. Cuma satu memang yang masalah dengan BPJS: antrian. Hehe.

Itulah makanya kantor kami pun mengeluarkan kebijakan: untuk jabatan Kepala Bagian, Manager sampai Direksi, masih di-double cover dengan asuransi Inhealt. Bahaya kalau bos-bos disuruh antri. Hehe.

Namun ada yang menarik saat pegawai BPJS datang bersosialisasi ke kantor saya. Seorang teman iseng bertanya kepada pegawai itu, "Bapak ini sudah jelaskan panjang-lebar tentang kelebihan BPJS. Terus, Bapak sendiri pakai asuransi apa?"

Apa jawaban pegawai itu? Ternyata semua pegawai BPJS pakai double cover asuransi: asuransi Inhealt plus asuransi BPJS. Tentunya kalau saya pegawai BPJS saya akan pakai Inhealt. Siapa juga yang mau antri? Hihi.

Saat ditanya kenapa pegawai BPJS pakai Inhealt? Pegawai itu menjawab, "Direktur kami mengeluarkan kebijakan untuk double cover." Ya sudahlah. Itu saja! Take care para pembaca sekalian, jaga kesehatan!

Tags