Buat eKTP Lama, Warga Isi Waktu dengan Tawuran Lawan Petugas Disdukcapil


Susahnya membuat eKTP membuat warga tawuran dengan petugas Dinas Kependudukan.

Tampak tawuran itu melibatkan sejumlah pegawai Disduk dan para pemohon e-KTP. Tidak diketahui pasti apa penyebab dari bentrokan tersebut.

Diduga kuat gara-gara pengurusan e-KTP yang tak kunjung selesai. Awalnya terjadi aksi saling dorong dan adu mulut dan berakhir dengan aksi saling jual beli pukulan.

Salah seorang pegawai Disduk berkemeja putih sempat tersudut dan tersungkur di antara kursi tunggupemohon e-KTP.

Para pegawai Disduk itu pun dibantu beberapa rekannya, melihat itu, beberapa pemohon e-KTP tak tinggal diam membantu rekannya.

Tawuran ini membuat ramai kantor Disduk. Bahkan para pejabat Disdukcapil terpaksa menyelamatkan diri dari kerusuhan tersebut.

Menurut informasi di lapangan, peristiwa itu akibat lambatnya pengurusan e-KTP di Kota Batam.

Warga yang kesal terus mempertanyakan persoalan e-KTP yang tak kunjung kelar. Bahkan sudah bertahun-tahun. Diperparah lagi persoalan oper sana sini.

Kepala Disdukcapil Kota Batam Said Khaidar mengatakan peristiwa itu akibat salah paham antara pemohon e-KTP dengan pegawai Disduk.

"Salah paham," kata dia. Said tak merinci permasalah tersebut. Selain itu juga tak menjawab mengenai keluhan pemohon e-KTP yang berlarut-larut tak kunjung selesai. Peristiwa itu terjadi pada Rabu lalu.

Bagikan Gratis :


Loading...