Header Ads

MEMALUKAN! Kongres PAN Ricuh, Saling Lempar Kursi saat Shalat


Kericuhan yang terjadi di arena Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020) siang memang sudah reda.

Saat ini, tengah dilakukan penghitungan suara untuk menentukan ketua umum terpilih.

Akan tetapi, kericuhan itu meninggalkan bekas yang sangat memalukan. Dimana sekelompok peserta kongres sampai melemparkan kursi.

Bahkan, sajadah yang dipakai sebagai alas shalat pun diinjak-injak.

Insinde penginjakan sajadah itupun dibenarkan Koordinator Keamanan Kongres V PAN, Tumidar.

Tumidar menjelaskan, kerusuhan terjadi saat tiga calon ketua umum, yakni Zulkifli Hasan, Asman Abnur, dan Dradjad Wibowo menggelar salat berjamaah yang diimami langsung oleh Hatta Radjasa.

“Saat salat itulah terjadi pelemparan kursi segala macam,” ujar Tumidar kepada RMOL dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

Beruntung, kerusuhan kemudian mereda usai calon ketum petahana, Zulkifli Hasan terjun langsung untuk menenangkan para kader.

“Sebagai petahana, Bang Zul turun langsung, dia pegang kendali jadi kondusif. Semua calon ketum sudah komunikasi dengan baik dan akhirnya kondusif,” papar Tumidar.

Terpisah, anggota steering committee Kongres PAN, Viva Yoga Mauladi memastikan satu calon ketum, yakni Asman Abnur mundur dari bursa pencalonan.

“Satu calon ketum, Asman Abnur menyatakan mundur dan memberikan dukungannya kepada Zulkifli Hasan,” kata Viva.

Bagikan Gratis :


Loading...