Evaluasi Pelaksanaan PAAR, Nurul Akhyar Kunjungi Kelurahan Tanjung Rejo


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua  Tim Penggerak (TP) Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar SE Melakukan kunjungan ke Kantor Lurah Kelurahan Tanjung Rejo Jalan Abadi gang Balai Desa No 13B Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (26/02) sore.

Kunjungan yang dilakukan bersama Pengurus TP PKK Kota Medan ini guna Melakukan Evaluasi Pelaksanaan Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Sebab, Kelurahan Tanjung Rejo merupakan salah satu nominasi tingkat Kota Medan dalam kategori tersebut.

Dihadapan Ketua TP PKK Kecamatan Medan Sunggal dan Ketua TP PKK Kelurahan Tanjung Rejo, Nurul mengatakan bahwa pola asuh anak dan remaja ini sangat bermanfaat untuk memberikan pamahaman kepada para orang tua, khususnya kepada anggota TP PKK, terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak mereka dengan penuh kasih sayang dalam keluarganya masing-masing.

"Bagi kader PKK, sebagai bakal dan pedoman dalam memberikan penyuluhan, orientasi dan sosialisasi kepada orang tua dalam mengasuh anak dan remaja," kata Nurul.

Menurut Nurul, lomba PAAR dinilai sangat positif yaitu menunjukkan peranan PKK yang penting bagi pemberdayaan keluarga dan masyarakat bagi masyarakat dan pemerintah.

“Lomba ini memiliki potensi dan nilai strategis yang mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat luas, termasuk para pelaku pembangunan, para pemimpin di semua tingkatan bahwa PKK merupakan kunci bagi pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat," tegas Nurul.

Selain itu Plt Ketua TP PKK Kota Medan dalam kesempatan tersebut juga mengajak seluruh Pengurus dan Kader PKK untuk bergandengan tangan mendukung program Pemerintah Kota Medan khususnya dalam mewujudkan Kota ini bersih, rapi dan tertata.

"Yuk Bikin Cantik Medan adalah Program Pemerintah Kota Medan yang harus kita dukung. Tentunya di setiap kecamatan, kelurahan ataupun lingkungan haruslah mendukung dan menjalankan program yang tengah di galakkan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi," jelas Nurul.(fm)


Bagikan Gratis :


Loading...