Wakil Bupati Ngamuk di Warung Saat Adzan, "Setelah shalat lanjutkan nongkrongnya!"


Video Wakil Bupati (Wabup) Aceh Besar ngamuk di warung saat azan berkumandang beredar di media sosial.

Wabup Aceh Besar mengamuk lantaran sejumlah toko dan warung di Pasar Jantho masih buka dan melayani pelanggan saat azan.

Padahal sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah mengimbau seluruh perkantoran, toko, warung, dan masyarakat umum untuk menghentikan seluruh aktivitasnya 10 menit sebelum azan.

Dalam video yang beredar, Wabup Aceh Besar membawa cambuk dan mengusir warga yang hendak menikmati hidangan di sebuah warung.

Ia beberapa kali memukulkan cambuk ke meja. Ia meminta pemilik warung untuk segera tutup.

“Kalau sudah azan apa janji kemarin? Apa janjinya kalau sudah azan? Coba katakan?,” katanya.

“Warung nasrani atau warung Islam ini? Tutup. Mohon tutup, sedang azan. Jika kalian orang Islam, tutup!,” tegasnya sambil memukulkan cambuknya ke meja.

Ia mengatakan, aktivitas di warung tersebut hanya boleh dilanjutkan setelah salat selesai.

Jika ada yang menolak berhenti, dia menyarankan agar keluar dari agama Islam saja.

“Nanti setelah salat lanjutkan kembali. Seperti bukan orang Islam, seperti nasrani. Kalau mau masuk nasrani, masuk sana,” tegasnya.

Video Wabup Aceh Besar ngamuk diposting oleh akun Twitter @LusiHQ pada Jumat (10/1/2020).

“Menurut berbagai media massa, ini adalah Wakil Bupati Aceh Besar yg sedang sidak warung yg masih melayani pelanggan saat AZAN SEDANG BERKUMANDANG,” tulisnya.

“Pasti ada aturan kalau Azan warung harus tutup. Hmmmm… Indahnya kehidupan di Aceh. Ada yang ingin pindah kesana?,” tambahnya.

Menurut penelusuran, insiden tersebut terjadi pada tahun 2018 lalu. Saat itu, Wakil Bupati Aceh Besar masih dijabat oleh Husaini A Wahab. Saat ini, Wabup Aceh Besar dijabat oleh Waled Husaini. (ps)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar