Gegara Kipas Angin, Rumah Kepling Berasap


Kobaran api nyaris menghanguskan rumah Rajemah S.Ag, Kepala Lingkungan (Kepling) VI, Kelurahan Rambung Barat, Kec.Binjai Selatan, Jum'at (10/1/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Rumah kediaman yang merangkap sebagai bengkel dan toko sparepart mobil second yang dikelola suaminya, Dipo (58), mengalami kebakaran akibat adanya korsleting listrik.

Menurut Dipo, semula dirinya tidak menyadari jika kipas angin yang kondisinya rusak dan kabelnya masih tercolok ke saklar listrik, bisa menyebabkan kebakaran.

"Api berasal dari kipas angin yang kondisinya gak hidup lagi, tapi masih terus dicolokkan kabelnya ke saklar sambung listrik yang ada di ruang tamu. Colokan sambung itu jadi satu sama colokan tivi dan hp. Kebetulan kami semua lagi di luar ruangan, ya di bengkel. Tiba-tiba api menyambar tivi dan meledak. Api terus merembet ke kasur dan semakin membesar," ujarnya.

Kemudin ada kerabat yang menghubungi Pemadam Kebakaran di BPBD Binjai.

Tidak beraelang lama, 2 mobil pemadam dari BPBD terjun ke lokasi dan langsung melalukan pemadaman.

Beruntung akses ke lokasi sumber kebakaran mudah dijangkau petugas pemadam. Sehingga, petugas berhasil melakukan pemadaman api yang berkobar memenuhi ruangan tamu. Upaya pencegahan perambahan api di lokasi yang termasuk padat pemukiman itu serta evakuasi pun berhasil.

Dari pantauan media ini di lokasi, saat ini petugas dan beberapa warga terus berjibaku melakukan evakuasi dan pendinginan dengan terus menyemprotkan air di titik-titik rawan rembetan api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp20 juta.(lkt-1)

Bagikan Gratis :


Loading...

Tidak ada komentar