Header Ads

Isak Tangis Keluarga Pecah saat Jenazah Kapten Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar Tiba


Jenazah prajurit TNI AD Kapten Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar tiba di rumah duka, di daerah Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat (20/12/2019) pukul 04.30 WIB. Almarhum menjadi satu di antara dua anggota yang gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua, Kamis (19/12/2019).

Pantauan iNews, kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga dan kerabat. Suasana haru begitu terasa menyelimuti rumah duka tempat jenazah disemayamkan.

Keterangan keluarga, pagi ini akan dilangsungkan acara adat. Setelahnya, jenazah dibawa ke Masjid Agung Sidikalang untuk disalatkan sebelum dikebumikan di Taman Makan Pahlawan Sidikalang.

Diketahui, jenazah sebelumnya diterbangkan dari Timika ke Bandara Kualanamu Deliserdang via Bali dan Jakarta. Almarhum gugur saat serangan KKB pimpinan Lekagak Telenggeng saat melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru di Kampung Kulapa, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (17/12/2019) pukul 15.30 WIT.

Selain Kapten Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar, turut gugur dalam serangan ini Serka Anumerta R Rizky yang telah dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlwan Kalibata.


Bagikan Gratis :


Loading...