Header Ads

Pengakuan Tetangga : Istri Sedang Hamil, Pelaku Bom Bunuh Diri Dikenal Baik



Terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Rabial Muslim alias Dedek di Mapolresta Medan meninggalkan seorang istri yang sedang hamil. Dedek menikah tahun 2018 lalu.

Hal itu dikatakan Erni tetangga sebelah rumah pelaku di Jalan Jangka Gg Tenteram No 89 B Medan, Rabu (23/11/2019). Erni mengaku, sama sekali tidak menduga Dedek nekad menjadi pelaku bom bunuh diri.

Menurut Erni, sehari-hari pelaku ramah dan selalu menegur jika berpapasan dengannya. Tidak ada tanda-tanda sama sekali kalau pelaku terlibat dalam jarungan organisasi terlarang atau radikal. Namun, diakui Erni, Dedek selalu menggunakan gamis dan selama ini menjadi wakil ketua Remaja Masjid di Mushalla Taqwa dekat rumahnya.


Selama menikah, Dedek dan istrinya tinggal di Marelan. Namun alamat yang tertera di KTP di Jalan Jangka Gang Tenteram No. 89 B Medan.

 "Ia menikah tahun 2018 lalu dan setelah menikah tinggal di rumah istrinya di Marelan. Namun sekali-sekali dia datang ke sini dan selalu ke mushalla Taqwa untuk jumpa kawan-kawannya," ujar Erni.

Sementara itu Yuni, anggota remaja masjid Mushalla Taqwa jua mengaku tidak menyangka kalau Dedek menjadi pelaku bom bunuh diri. Menurutnya, selama menjadi anggota dia melihat Dedek merupakan pribadi yang pendiam.

"Nggak nyangka lah pak, dia nekad seperti itu. Selama ini dia orangnya baik dan pendiam. Nggak pernag ngomong macam-macam, apalagi persoalan politik," ujar Yuni. (pengawal.id)



Loading...

Tidak ada komentar