Header Ads

Laporkan Ade Armando, Fahira Idris Diperiksa Polisi Hari Ini



Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fahira Idris akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya Jumat (8/11/2019). Pemeriksaan perdana itu terkait laporan Fahira Idris kepada Ade Armando.

Fahira Idris melaporkan Ade Armando terkait unggahan di Facebook yakni foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan wajah tokoh fiktif Joker. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan perdana ini untuk mengklarfikasi status saksi pelapor.


"Besok (Jumat) kita akan kita klarifikasi pelapornya," katanya di Polda Metro Jaya, Kamis (7/11/2019).

Selain mengklarifikasi atas laporan yang dibuat, Argo mengatakan, penyidik juga akan menanyakan soal barang bukti atas laporan soal meme Joker tersebut. "Nanti akan kita tanyakan seperti apa yang dilaporkannya, kemudian barang buktinya apa yang dibawa, kita tunggu aja besok," ujarnya.

Sebelumnya, Fahira Idris, melaporkan akun Facebook atas nama Ade Armando atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019.

"Foto (yang diunggah) di Facebooknya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker," ujar Fahira. (inw)



Loading...

Tidak ada komentar