Header Ads

Ditinggal Mandi, Bayi Lagi Tidur Digigiti Tikus, "Kening, Hidung dan Pipi Penuh Darah!"



Seorang bayi perempuan di Kampung Darussalam, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), mengalami luka serius di bagian wajah karena gigitan tikus got. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk mendapat penanganan medis.

Korban bernama Aqilah Putri Rahmat, anak keempat dari Lisdawati dan Rahmat Afandi, mengalami banyak luka di kening, hidung, dan pipinya. Setelah mendapat penanganan medis, korban kini sudah dibawa pulang ke rumahnya dan dirawat jalan.

Ibu korban, Lisda Wati (40) menceritakan, peristiwa terjadi saat korban sedang tertidur lelap di kasur, Rabu lalu (20/11/2019). Lisda saat itu meninggalkan bayinya karena harus ke kamar mandi. Saat di kamar mandi, dia mendengar suara tangisan dan langsung mendatangi bayinya.

Dia pun kaget melihat ada tikus besar sedang menggigit kening putrinya. Banyak darah dan luka gigitan tikus di bagian wajah. Sementara saat itu, suaminya juga sedang tidak di rumah karena bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol).

“Anak lagi tidur, saya tinggal ke kamar mandi sebentar. Saya dengar anak saya nangis. Saya langsung lari dan ngelihat ada tikus di jidatnya lagi gigit dan udah banyak darah di mukanya. Posisinya lagi dibedong,” kata Lisda Wati, Senin (25/11/2019).

Setelah korban dilarikan ke RSUD Cibinong, korban diperiksa tim medis. Menurut keterangan petugas medis, korban mengalami luka di wajah akibat serangan tikus. Kini korban telah kembali ke rumahnya dan masih harus berobat jalan karena dikhawatirkan mengalami infeksi.

“Lukanya harus dijahit, mungkin ada empat jahitan karena banyak luka gigitan,” ujar Lisda Wati.

Hingga kini, kejadian itu masih membuat Lisda cemas. Dia khawatir kejadian serupa terulang lagi karena di sekitar permukiman itu tikus got sering muncul.

“Ya di sini memang ada tikus, tapi enggak nyangka tikusnya sampai naik ke atas tempat tidur dan sampai menggigit. Ini baru pertama kalinya ada kejadian seperti ini, makanya kaget,” ujar Lisda.



Loading...

Tidak ada komentar