Header Ads

Sungai Belumei Meluap, Dua Desa di Tanjung Morawa Banjir



Hujan deras mengakibatkan air Sungai Belumei meluap dan merendam dua Desa di Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, Minggu pagi (27/10/2019).

Bambang, warga Desa Dalu X B Kecamatan Tanjung Morawa saat dikonfirmasi mengatakan, air sungai mulai naik sekitar pukul 06.00 wib pagi tadi dan mulai masuk ke rumah warga dan merendam jalan Desa.

"Air luapan Sungai Belumei dari pagi tadi dengan kedalaman air selutut orang dewasa. Ada dua dusun yang terendam, yaitu dusun VIII dan Dusun IX," pungkasnya.

Banjir seperti ini hingga sampai masuk ke dalam rumah baru dialami warga sejak 25 tahun lalu. Besarnya volume air dari hulu sungai mengakibatkan luapan Sungai Belumei meluber dan merendam rumah penduduk.

Sementara itu di tempat terpisah, banjir juga melanda dusun VII Desa Dalu X A Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang, daerah jalan arteri Bandara Kualanamu. Air masuk ke pemukiman warga melalui parit parit yang terhubung dengan buangan air sungai.

"Tidak sampai masuk rumah, sedikit lagi. namun halaman dan jalan jalan sudah bajir dari tadi pagi," ungkap Ita, warga setempat.

Dari amatan sekira pukul 10.00 wib banjir mulai surut dan warga sudah mulai berbenah membersihkan rumah mereka dari bekas lumpur rendaman air luapan Sungai Belumei.(mol)



Loading...

Tidak ada komentar