Header Ads

Dapat Jatah Wamen, Projo Nggak Jadi Bubar dan Malah Puji Prabowo



Organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) sebelumnya sempat mengancam untuk membubarkan diri setelah melihat masuknya Prabowo Subianto ke dalam Kabinet Indonesia Maju.

Namun, kelompok itu berbalik arah setelah mengetahui ketua umum mereka, Budi Arie Setiadi, menjadi wakil menteri desa, pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi (wamendes PDTT).

“Enggaklah, orang kita enggak mau bubar kok. Tekanan dari grass root (akar rumput) itu dahsyat sekali. Kami bukan mau ungkit cebong-kampret lagi. Tapi sejak 2014, 2019, pertarungan kita di grass root itu dahsyat sekali,” kata Ketua Bidang Organisasi DPP Projo, Freddy Alex Damanik, dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

Mengenai Prabowo, Freddy pun tak segan menyebut rival Jokowi di dua kali pilpres itu sebagai patriot sejati. Dia pun meyakini sosok ketua umum Partai Gerindra itu dapat bekerja membangun bangsa dengan baik.

“Ya kita harus akui Pak Prabowo patriot sejati. Bukan begitu? Tapi beliau ingin menunjukkan membuktikan kepada rakyat bahwa beliau juga punya keinginan besar untuk membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Freddy mengatakan, pihaknya tidak bersikap pesimistis terhadap Kabinet Indonesia Maju yang telah dibentuk oleh Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu. Dia juga meyakini, masyarakat bakal memahami rekonsiliasi kabinet ini dengan lapang dada.

“Saya yakin (masyarakat terima), ya tidak seketika, tetapi minggu depan ini udah ademlah. Harus diakui relawan kan begitu banyak. Tapi saya percaya dalam seminggu ke depan sudah adem,” ujarnya. (inews)


Loading...

Tidak ada komentar