Header Ads

Panas Ekstrem di Indonesia, Emak-emak Ini Sampai Bisa Masak di Atas Aspal



Cuaca panas ektrem yang melanda sebagian wilayah Indonesia dipicu posisi semu matahari berada tepat di atas Indonesia. Data BMKG, suhu panas ekstrem masih akan berlangsung hingga 8 hari ke depa

Seorang emak-emak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membuktikan betapa panasnya cuaca di daerahnya. Dia menggoreng kerupuk di aspal jalan dengan memanfaatkan sinar matahari. Aksinya pun viral di media sosial.

Dalam foto dan video pendek yang beredar luas, ibu tersebut tampak memasak di depan rumahnya menggunakan wajan berisi minyak goreng.

Wajan itu diletakkan di atas aspal dan dijemur diterik panas selama kurang lebih sejam hingga minyaknya pun mendidih. Ibu itu pun kemudian memasukan kerupuk dan ternyata benar hasilnya mengembang.

Aksi ibu yang viral ini dilakukan Lastri Lestari, warga Perumahan Kedung Djaya Indah, Kampung Wates, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Dia mengatakan, awalnya hanya ingin menunjukkan cuaca panas ekstrem yang kini dirasakan warga.

“Mulai jam sembilan pagi itu udah panas. Saya mau coba masak jam 12, tapi gak tahan panasnya. Jadi saya masaknya jam tiga sore dan itu pun minyaknya sampai mendidih dan bisa untuk menggoreng kerupuk,” ujar Lastri.

Menurutnya, aksi tersebut dilakukan spontan dan tak menyadari jika sampai viral. Bahkan beberapa ibu-ibu kompleks lainnya tertarik untuk memasak bersama-sama sekaligus mengisi waktu luang dibandingkan harus mengeluhkan kondisi cuaca yang begitu panas.


“Saya gak tahu jika itu sedang memasak. Nanti sadar saat cium aroma kerupuknya matang. Harusnya kami ibu-ibu kompleks juga diajak,” kata Rini Kurniasih, warga setempat.

n. Kondisi ini Bukan hanya di wilayah Bekasi, namun fenomena yang sama juga terjadi diberbagai daerah. Suhu panas saat siang di Bekasi bahkan bisa mencapai 37- 39 derajat celcius.



Loading...

Tidak ada komentar