Breaking

Senin, 02 September 2019

Polres Binjai Apresiasi Kedisiplinan Guru dan Siswa di SD Negeri 020263 Binjai


Wajah-wajah cerah terpancar dari ratusan peserta upacara di SD Negeri 020263, Jalan SM Raja No. 19 Kecamatan Binjai Utara, Binjai pada Senin (2/9) pagi. Barisan pun sudah tersusun rapi sebelum upacara dimulai.

Bripka Sigit Adrianto, yang bertindak sebagai pembina upacara menambah kesakralan prosesi upacara. Terlebih lagi saat sang merah putih yang dikawal tiga srikandi cilik berhasil mengangkasa, dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Personel Satbinmas Polres Binjai tersebut sangat mengapresiasi guru dan siswa SDN 020263 Binjai yang disiplin saat berjalannya upacara.

Bripka Sigit juga menyampaikan beberapa nasehat dan motivasi. Salah satunya mengajak siswa tingkatkan kewaspadaan dan peka terhadap ancaman yang muncul terhadap anak seusia mereka. Guna menekan angka kriminalitas dan kekerasan yang bisa saja melibatkan anak-anak sebagai korban kejahatan.

Ia juga tak lupa menghimbau para siswa agar disiplin dalam berlalu lintas. Meminta siswa-siswi menjadi pelopor keselamatan berkendara. Dengan mengingatkan orang tua atau orang-orang terdekat mereka di keluarga, untuk menggunakan helm dan menjaga etika saat berkendara.

"Saya ingin kalian semua menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Bripka Sigit kepada ratusan peserta upacara di SD yang terakreditasi A (amat baik) tersebut.

"Caranya bisa dimulai dengan peduli kepada keluarga, mengingatkan orang tua untuk mengenakan helm. Dan mengingatkan mereka agar hati-hati saat naik sepeda motor. Dengan begitu, kalian akan tetap aman. Dan bisa meneruskan prestasi yang telah diraih," ucap Bripka Sigit.

Sementara itu Kepala SD Negeri 020263 Binjai, Susana SPd merasa terhormat atas kunjungan Polres Binjai ini.

"Kunjungan pak polisi dari Satbinmas Polres Binjai ini sangat bagus, sebagai wadah bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat. Apalagi untuk siswa-siswi SD. Anak-anak seusia mereka memang perlu dikenalkan lebih dekat dengan bapak-bapak polisi ini. Sekaligus mendapatkan nasehat yang sangat berharga dari bapak-bapak polisi," kata kepala sekolah termuda di Binjai itu.

Selain dihadiri oleh seluruh guru di SD Negeri 020263, upacara pagi ini juga diikuti oleh Pengawas SD kecamatan Binjai Utara, Drs Syafii Nasution.

"Apa yang dilakukan SD Negeri 020263 bisa menjadi contoh bagi SD lain di Binjai. Apalagi sejak dipimpin ibu Susana, SD Negeri 020263 ini makin aktif dan gemerlap prestasinya," ujar Syafii disambut senyum Susana. (sap)










loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar