Header Ads

Inilah 3 Lokasi di Kota Medan dengan Harga Rumah yang Fantastis!




Medan adalah Ibukota, tetapi beberapa orang awam tetap berpikir bahwa harga hunian selain di Jakarta pasti memiliki harga miring. Padahal, harga rumah dijual di Medan Kota sudah bisa dibilang melangit dan adalah hal mustahil bagi penduduk berpenghasilan pas-pasan untuk membeli hunian di sana.

Hal yang tidak bisa dipungkiri adalah berkembangnya infrastruktur dan ekonomi setiap tahunnya dan membuat harga hunian melambung ke langit. Walau begitu, tetap saja banyak orang yang tetap memburu hunian-hunian tersebut mengingat aktivitas mereka dilakukan di Ibukota.

Selain karena aktivitas, alasan lainnya orang-orang memburu rumah mewah karena fasilitas yang menunjang seperti kualitas udara. Ibukota adalah kota metropolitan, jika kita tinggal dalam keadaan panas dan sesak, tentu akan berpengaruh ke kenyamanan keluarga.

Bagi Anda yang benar-benar berminat membeli rumah dijual di Medan, 3 wilayah ini mungkin dapat Anda pertimbangkan dengan matang-matang.

Kesawan
Merupakan daerah di dalam Kecamatan Medan Barat, hanya berjarak 14 menit dari pusat kota. Kesawan sering disebut cikal bakal dari pemerintahan dan perdagagan karena sejak awal abad ke-19, Kesawan sudah memiliki pasar, kantor pos, restoran, bank, dan beberapa kantor.

Ke-eksis-an daerah ini masih berlanjut hingga sekarang. Anda akan dimanjakan dengan jajanan-jajanan pinggir jalan dan bangunan dengan arsitek yang photoable.

Menurut Lamudi.co.id karena kedekatannya dengan pusat kota, banyak pengembang berlomba-lomba melakukan investasi besar-besaran untuk rumah dijual di Medan dengan harga fantastis, yakni dimulai dari Rp 1 milyar hingga Rp 5 milyar. Walau banderolan harganya di luar nalar, pemburu properti tetap mencari dan membeli rumah di daerah ini.

Glugur Kota
Glugur Kota adalah daerah lain yang berada di Medan Barat. Daerah ini hanya memiliki luas 0.64km2 dan kebanyakan diisi oleh hunian-hunian yang sudah dibangun oleh pengembang.

Daerah ini memiliki harga rumah hunian mulai dari Rp 700 juta hingga Rp 15 milyar. Tingginya harga hunian di sana karena lokasinya yang strategis. Karena hanya berjarak 5km dari Kantor Gubernur Sumatera Utara, hunian di area ini sering dibeli oleh beberapa pejabat pemerintahan. Juga, Glugur Kota juga dilengkapi dengan fasum fasos penunjang kehidupan seperti pusat perbelanjaan, pendidikan dan transportasi. Salah satunya hanya berjarak 20 menit dari Stasiun Lubuk Pakam.


Babura
Jika harga rumah dijual di Medan Barat tinggi dimiliki oleh Kesawan dan Glugur Kota, bagian Medan Baru juga memiliki wilayah yang sama tinggi harga jualnya, daerah tersebut adalah Babura.

Babura adalah daerah yang benar-benar berada di tengah-tengah Kota Medan; diapit oleh pusat bisnis, kesehatan, dan pendidikan. Jarak tempuh yang untuk mencapai kota hanya sekitar 30 menit.

Rumah di Babura ini banyak dibeli oleh pengusaha dan konglomerat karena harganya yang dibanderol mulai dari Rp 2 milyar hingga Rp 6 milyar untuk satu hunian.




Loading...

Tidak ada komentar