News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nekat Putar Balik Saat Razia, Siap-siap Dikejar Polisi

Nekat Putar Balik Saat Razia, Siap-siap Dikejar Polisi


Buat kamu yang suka putar balik dan ngacir saat tahu ada razia kendaraan, jangan coba-coba diulangi saat operasi besok ya sob!

Pasalnya, melansir dari Kompas.com, polisi siap mengejar dan memberi tindakan pada pengendara yang nekat putar balik dan kabur saat mengetahui ada operasi ini.

Faktanya memang masih banyak para pengendara, khususnya roda dua yang nekat memutar balik motornya saat melihat ada razia.

Padahal tindakan ini bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain karena berisiko menimbulkan kecelakaan saat panik dan asal putar balik.

"Kami harapkan semua pengendara patuh terhadap aturan lalu lintas yang berlaku. Jangan takut jika melihat ada razia, dan paling benar patuhi semuanya," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Muhammad Nasir.

Nah, kalau kamu nekat menghindar dari Operasi Patuh Jaya 2019, ternyata sudah ada sanksi hukum yang tertulis menurut Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

Pada pasal 104 Ayat 3 dijelaskan bahwa pengguna jalan wajib mematuhi perintah yang diberikan oleh petugas kepolisian. Tidak mematuhi perintah petugas merupakan pelanggaran lalu lintas.

Tags

Posting Komentar