Breaking

Rabu, 03 Juli 2019

Komplotan Rampok Nyaru Petugas Leasing 'Digonikan' Polres Sergai


Komplotan perampok mobil dengan modus menyamar jadi petugas leasing berhasil diamankan Polres Sergai di ruas Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut).

Keenam pelaku, yakni Yeremin Valentino Sihombing, April Tua Marpaung, Doni Sitorus, Hendra Sirait, Rismantau Malau, dan Hendriko Marbun. Saat ini para pelaku sedang diperiksa di Mapolres Sergai.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sergai AKP Hendro mengatakan, penangkapan komplotan perampok ini berawal dari laporan salah seorang korban bernama M Zakaria (39). Warga Dusun XIV Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai itu mengaku menjadi korban perampokan di jalan tol.

“Dari laporan korban, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus keenam tersangka pada Rabu (3/7/2019) kemarin,” kata AKP Hendro, Kamis (4/7/2019).

Hendro menjelaskan, dari keterangan korban, perampokan berawal mobil Kijang Innova BK 1845 JZ yang dikemudikan M Zakaria dihadang oleh enam pelaku di TKP. Para pelaku mengaku petugas leasing yang akan menarik mobilnya korban karena kreditnya bermasalah.

“Namun, mereka tidak memiliki dokumen penyitaan kendaraan dari pengadilan. Para pelaku secara paksa merampas dan membawa kabur mobil milik korban. Sementara korban sempat berusaha mempertahankan haknya,” ujar Hendro.

Dibantu petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Sumut dan petugas tol, akhirnya Polres Sergai berhasil menangkap keenam pelaku di pintu Tol Pintu Kemiri. ”Para tersangka dibawa ke Polres Sergai untuk menjalani pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Hendro.





loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar