Breaking

Senin, 05 November 2018

Survei Terbaru! Rakyat Indonesia Paling Dermawan se-Dunia


Rakyat Indonesia boleh berbangga. Karena kebaikan hati rakyat dalam berderma, membuat Indonesia menjadi negara paling dermawan di dunia. Dalam laporannya tentang CAF World Giving Index per Oktober 2018, Indonesia menempati posisi teratas dari 144 negara yang disurvei oleh lembaga ini.

"Untuk pertama kalinya, Indonesia menduduki puncak setelah menempati posisi kedua di tahun 2017. Di mana tiga angka penilaian kriteria CAF kepada Indonesia sebagian besar tidak banyak berubah," tulis laporan itu, Selasa (6/11/2018).

Dalam indeks tersebut ada 3 poin penting penilaian, yakni memberikan sumbangan kepada orang lain, mendonasikan uang, dan orang-orang yang menjadi sukarelawan dalam negara tersebut.

Dari ketiga indikator itu, Indonesia masih memiliki proporsi tertinggi poin ketiga yakni orang-orang yang menjadi sukarelawan dengan skor 53 persen.

Indonesia juga memiliki tingkat tertinggi untuk perempuan yang menjadi sukarela dibandingkan negara lainnya (48 persen).

Sementara untuk laki-laki, Indonesia mencapai 59 persen. Dikutip dari laporan tersebut, berikut rangkuman 10 negara paling dermawan di dunia versi CAF World Giving Index 2018.

1. Indonesia (skor keseluruhan 59 persen)
2. Australia (skor keseluruhan 59 persen)
3. Selandia baru (skor keseluruhan 58 persen)
4. Amerika Serikat (skor keseluruhan 58 persen)
5. Irlandia (skor keseluruhan 56 persen)
6. Inggris (skor keseluruhan 55 persen)
7. Singapura (skor keseluruhan 54 persen)
8. Kenya (skor keseluruhan 54 persen)
9. Myanmar (skor keseluruhan 54 persen)
10. Bahrain (skor keseluruhan 53 persen) 




loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar