Breaking

Minggu, 25 November 2018

MS Kaban : Buku Ini Harus Dimiliki Setiap Guru


"Ini buku luar biasa. Berisi banyak pesan dan tips mengajar. Seluruh guru wajib baca," ucap MS Kaban di acara Launching dan Bedah Buku 'Guru Vokasi Zaman Milenial' di Aula Pondok Punakawan, Binjai, Sabtu (24/11).

Mantan Menteri Kehutanan era SBY tersebut didaulat sebagai salah satu pembicara. Antusiasnya tampak jelas saat memuji buku karya Suryaman Amipriono, guru di SMKN 2 Binjai.

"Ada satu kalimat di buku ini yang langsung saya ingat. Tertulis di buku : Saya bukan ingin me-New Zealand-kan Indonesia. Ini salah satu bentuk nasionalisme yang tinggi," ujar tokoh nasional kelahiran Binjai, 5 Agustus 1958 itu.

Buku 'Guru Vokasi Zaman Milenial' merupakan pengalaman Suryaman saat menjadi perwakilan Sumatera Utara untuk melaksanakan studi banding di Selandia Baru (New Zealand). Segala pengalaman yang ia dapat di Negera Kiwi, awalnya ditulis di sebuah blog. Lalu kemudian dikumpulkan menjadi sebuah buku.

"Saya ingin mengajak seluruh guru untuk menggiatkan literasi. Salah satunya dengan menulis di blog. Lalu dicetak menjadi sebuah buku," ajak Suryaman.

"Milan Kudera, seorang novelis Ceko paling terkenal pernah berkata, jika ingin menghancurkan sebuah bangsa dan peradaban, hancurkan buku-bukunya; maka pastilah bangsa itu akan musnah. Maka dari itu, saya bersama tim BanyakCakap.com ingin mengembangkan minat menulis di Sumatera Utara ini,” sambung alumni SMAN 7 Medan tersebut.

Selain MS Kaban, acara yang digawangi Cidew Binjai dan disponsori perusahan IT terkemuka di Indonesia, PT Rackh Lintas Asia itu juga mengundang DR. H. Muhammad Jamil MA, Dekan Fakultas Saintek UINSU dan Drs. H. Muhammad Amin, MA, Dosen Fakultas Syariah UINSU. (xyz)




loading...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar