News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Ini Masjid Aljihad Mabar Sembelih 6 Lembu 2 Kambing

Hari Ini Masjid Aljihad Mabar Sembelih 6 Lembu 2 Kambing


Masjid Al Jihad lingkungan 6 Mabar, Medan Deli melaksanakan pemotongan hewan kurban hari ini, Rabu (22/8). Sebanyak 6 ekor lembu dan 2 ekor kambing disembelih di halaman mesjid.

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini kami menyembelih 6 lembu dan 2 kambing," kata ketua panitia kurban Masjid Aljihad Mabar, Iqbal menerangkan.

"Daging kurban nantinya akan dibagikan ke 238 kepala keluarga di sekitar Masjid Aljihad Mabar, " sambung Iqbal didampingi Surya.

Peserta kurban di Masjid Aljihad bukan hanya datang dari warga Mabar, tapi juga warga kecamatan lain.

Dharma Syahputra, salah satu peserta kurban mengatakan, meski tempat tinggalnya di Medan Johor, tapi tiap Idul Adha selalu kurban di Mabar.

"Saya bukan warga Mabar lagi. Tapi tiap Idul Adha selaku kurban di sini (Mabar). Sekalian pulang kampung lah," ujarnya.




Sebagaimana diketahui, Pemerintah Indonesia menetapkan Hari Idul Adha 1439H jatuh pada 22 Agustus 2018, sementara Arab Saudi pada 21 Agustus 2018.

Dikutip dari website Kemenag.go.id, pada Selasa (21/8/2018), Menag menegaskan perbedaan tanggal tersebut bukanlah hal yang perlu dibesar-besarkan, mengingat penetapan waktu ibadah di Indonesia bersifat lokal, bukan global, mengikuti wilayatulhukmi mencakup MABIMS (Malaysia, Brunei, Indonesia dan Singapura).

“Untuk ibadah, terutama salat dan puasa kita merujuk pada waktu lokal, sehingga perbedaan waktu, jam termasuk hari kita mengikuti wilayah di mana kita berada,” ungkap Menag, pada (12/08/2018) malam waktu Saudi di Kantor ‘Al Mabrur’ Daerah Kerja Makkah di kawasan Syisyah.

Menag meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang menjalankan rangkaian ibadah di bulan Dzulhijjah ini, termasuk dalam merayakan Idul Adha. (fry) 

Tags

Posting Komentar