Breaking

Selasa, 31 Oktober 2017

Mulai Hari Ini, Polrestabes Gelar Operasi Zebra


Jajaran kepolisian termasuk Polrestabes Medan akan kembali menggelar Operasi Zebra 2017. Operasi yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas kepada pengguna kendaraan pribadi maupun umum, mulai digelar 1 November 2017.

“Terhitung 1 November nanti, kita akan menggelar razia besar-besaran di sejumlah titik wilayah Kota Medan,” ucap Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP M Saleh, Selasa (31/10/2017).

Dia mengatakan, operasi ini akan digelar selama hari 14 hari ke depan. Sasarannya adalah para pengguna kendaraan yang melanggar aturan berlalu lintas.

“Sasaran operasi ini adalah berupa pelanggaran melawan arus, muatan berlebihan, tanda nomor kendaraan bermotor, pelanggaran kasat mata dan juga rotator pada kendaraan,” sebutnya.

Menurut M Saleh, dari operasi ini diharapkan terbangun kesadaran atau disiplin berlalu lintas dan menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Diimbau kepada masyarakat khususnya pengendara di jalan raya agar membudayakan tertib berlalu lintas dan melengkapi dokumen berkendara. Semua ini bertujuan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tukasnya. (fir/ps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar