News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Safari Ramadhan Pemko Medan di Masjid Al Jihad Mabar, "Terus Pacu Diri Berbuat Kebaikan"

Safari Ramadhan Pemko Medan di Masjid Al Jihad Mabar, "Terus Pacu Diri Berbuat Kebaikan"



 Safari Ramadan yang digelar Pemko Medan harus menjadi refleksi untuk terus memacu diri berbuat kebaikan.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Sosial, Khoiruddin Rangkuti pada Safari Ramadan Pemko Medan 1445 H/2024 di Masjid Al-Jihad, Jalan Mangaan I, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kamis (28/3/2024) sore.

Dalam kegiatan yang dihadiri penceramah ustaz, Prof. K.H. Amiruddin MS, Ketua BKM Al Jihad, Khairul Aman, perangkat daerah lingkungan Pemko Medan, Camat Medan Deli, Indra Utama, masyarakat, anak yatim piatu itu, Khoiruddin mengungkap harapan Safari Ramadan ini membawa kebaikan sekaligus keberkahan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Khoiruddin mengetengahkan program Masjid Mandiri. Dia menyebutkan, sampai kini Pemko Medan terus menjalankan program ini.

“Program ini merupakan salah satu upaya kita dalam menciptakan kemakmuran masjid dan masyarakat,” ungkapnya.

Pemko Medan, sebutnya, terus mendukung program masjid mandiri. Dalam kesempatan-kesempatan lalu, lanjutnya, Pemko Medan memberikan berbagai bantuan dan dukungan untuk kemakmuran masjid di Kota ini.

“Mudah-mudahan praktik kebaikan ini bisa teraplikasikan secara menyeluruh di setiap sudut masjid di Kota Medan,” harapnya.

Saat itu, atas nama Pemko Medan Khoiruddin menyalurkan bantuan renovasi rumah ibadah sebesar Rp50 juta kepada Badan Kemakmuran Masjid Al-Jihad. Selain itu, dia juga menyerahkan bantuan paket Ramadan senilai Rp10 juta, 1 set tenis meja, buku beserta rak buku, dan bantuan budi daya ikan dalam ember serta bibit cabe.

Dalam acara yang ditandai dengan Salat Magrib berjamaah dan buka bersama itu Kadis Sosial juga menyerahkan bingkisan kepada anak yatim piatu yang bermukim di wilayah tersebut.

Sementara itu, Ketua BKM Al Jihad, Khairul Aman mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian Pemko Medan terhadap Masjid Al Jihad yang saat ini sedang melakukan pembangunan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemko Medan, dalam hal ini Pak Bobby Nasution atas perhatiannya kepada kami," ucap Khairul Aman didampingi bendahara BKM Al Jihad, Surya Darma dan ketua panitia pembangunan masjid, Anto Arbi. (fm)

Tags

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar